Jumlah Pegawai Lapas Pamekasan Belum Ideal

1019 views

image

Kepala Lapas Klas II A Pamekasan, Kusmanto Eko Putro

Pamekasan, Maduracorner.com – Jumlah pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pamekasan, Jawa Timur belum ideal dan tidak sebanding dengan jumlah narapidana dan tahanan.

Pasalnya pegawai yang dimiliki Lapas saat ini sebanyak 131 termasuk tenaga administrasi sementara jumlah narapidana dan tahanan yang menghuni lapas Pamekasan sebanyak 650 orang.

Menurut Kepala Lapas Klas II A Pamekasan, Kusmanto Eko Putro, saat ini perbandingan personel dengan napi di lapas Klas II A Pamekasan adalah 1 banding 100 padahal jumlah itu tidak ideal.

“Idealnya 1 banding 20 agar penjagaan maksimal,” ungkap Kalapas Klas II A Pamekasan, Kusmanto Eko Putro, Jumat (15/4/2016).

Dijelaskan Eko, Sebenarnya keterbatasan jumlah personel itu terjadi di seluruh lapas berkaitan dengan over kapasitas di lapas. Sehingga untuk menyikapinya perlu kerja keras untuk bisa mengatasi kekurangan itu.

“Kita kerja keras tentunya butuh strategi untuk bisa meminimalisir keterbatasan itu,” imbuh Eko.

Sementara dari 131 pegawai, yang bertugas melakukan penjagaan napi sebanyak 4 regu dengan jumlah personel per regu sebanyak 14 orang. Blok yang mereka jaga sebanyak 9 blok dari blok A sampai blok I.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。       Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia