Jumlah Pencari Kerja di Bangkalan Capai 500 orang lebih

584 views


Bangkalan,Maduracorner.com
– jumlah pencari kerja di kabupaten Bangkalan sampai akhir bulan  Oktober tahun 2014 ini mencapai 548 orang. Untuk mengurangi angka pengangguran itu, Dinsosnakertrans Bangkalan telah berupaya menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan Baik perusahaan didalam maupun perusahaan diluar negeri. “Ada sekitar 39  orang yang bekerja ke luar negeri yang pemberangkaatannya melalui kami,” terang Kadinsosnakertrans Bangkalan Yulianto melalui Kabid tenaga kerja, Takdir, Minggu (02/11/2014).

Dijelaskan dia, ke 39  orang yang bekerja ke luar negeri dengan beberapa negara tujuan diantaranya : ke Malaisia 32 orang, Ke Hongkong 4 orang dan ke Taiwan 3 orang. “Laki-lakinya ada 28 orang dan perempuannya 11 orang,” jelas Takdir.  
Lebih lanjut Takdir menjelaskan, selain menjalin kerjasama dengan perusahaan yang ada diluar negeri, pihaknya juga menjalin kerjsama dengan perusahaan didalam negeri diantaranya dengan PT sumber Alfaria Trijaya dan FIF. “Kalau yang bekerja diperusahaan yang ada di dalam negeri dan melalui kita ada sekitar 53 orang, mereka ditempatkan  Alfamart sebanyak 23 orang dan FIF 25 orang,” katanya.

Dikatakan Takdir, sampai saat ini pihaknya terus menjalin kerjasama dengan. Sejumlah perusahaan di dalam negeri untuk terus mengurangki angka pengangguran tersebut. “Tanggal 26 bulan ini ada pengambilan karyawn  Alfamart dan  tempat Tesnya ditempatkan di dinsosnakertrans,  tapi yang menentukan diterima tidaknya adalah pihak Alfamart,” pungkas Takdir.

Penulis : Anto
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia