Jumlah Pendaftaran CPNS Bangkalan, Antara Online dan Pos, Beda

image

Bangkalan,Maduracorner.com– Jumlah pendaftar CPNS antara yang di online dan melalui kantor pos pada  hari terakhir jumahnya masih tidak sama. pendaftaran CPNS yang melalui  online berjumlah 2.113 orang dan yang melalui kantor pos sebanyak 1.867 orang. “Tidak sinkronnya jumlah pendaftaran CPNS antara di online dengan yang disetempel pos itu hanya masalah waktu saja, karena berkas pelamar  masih dalam perjalanan dari kantor pos,”ujar Kepala BKD Bangkalan  Abd. Rasyid melalui Kabid.Mutasi Satu BKD Bangkalan, Lasmono, Rabu, (17/9/2014).

Dikatakan Lasmono, berkas pelamar yang sudah sampai di kantor BKD Bangkalan, akan  diverifkasi dan diregister. Bila pada saat diverifikasi maupun pada waktu diregister telah memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditentukan, seperti ijasah terakhir, KTP,  jumlah minimal IPK, akreditasi transkip dan lain-lain, diberi tanda contreng dan langsung dikirim ke pusat.

Sebaliknya, jika  ada persyaratan yang tidak dipenuhi, maka langsung dianggap gugur dan lamaran yang telah masuk, dikembalikan kepada yang bersangkutan melalui jasa kantor pos. “Kalau berkas lamaran para CPNS dianggap telah memenuhi syarat langsung dikirim ke pusat. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat, dianggap gugur dan berkasnya dikembalikan ke yang bersangkutan melalui kantor pos,” tutur Lasmono

Sebenarnya dalam masalah gugur atau lolosnya lamaran CPNS itu, lanjut Lasmono, Pemkab. Bangkalan telah memberi toleransi kemudahan terutama dalam kelengkapan berkas lamaran yang menyangkut foto copy ijasah, nomer register yang kurang dan KTP, pelamar langsung dihubungi lewat nomer telepon atau nomer HP pelamar.

Tapi jika kekurangannya bersifat fatal, seperti jumlah ijasah, IPK pelamar kurang dari persyaratan dan lamarannya tidak sesuai jurusan dan akreditasi transkrip tidak memenuhi persyaratan langsung dianggap gugur. “Jika ijasah, jumlah IPK, akreditasi transkrip tidak memenuhi syarat dan lamarannya tidak sesuai jurusan, langsung dinyatakan gugur,” pungkas Lasmoni. 

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia