Jumlah Penderita DBD di Sampang Terus Meningkat

646 views
image


Pasien DBD Di RSUD Sampang

Sampang,Maduracorner.com. Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih menghantui warga Sampang, sebab penyakit DBD menunjukkan trend peningkatan. Dari data di Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Kabupaten Sampang, jumlah penderita yang menjalani perawatan di RSUD ini sudah mencapai 282 pasien.

“Rumah sakit Sampang pada bulan januari sudah merawat penderita DBD sebanyak 248 orang, sedangkan di bulan Pebruari ini 34 pasien,” kata Humas RSUS Sampang, Yuliono, Sabtu (07/02/2015).

Menurut Yuliono, dari ratusan pasiean DBD yang dirawat berasal berbagai kalangan usia, baik dewasa maupun anak-anak. Dengan korban meninggal dunia 2 orang. “Pasien DBD yang meninggal masuk rumah sakit bulan januari usia 7 tahun warga desa Apaan Kecamatan Pengarengan dan yang meninggal di bulan februari ini warga desa Gunung Eleh Kecamatan Robetal dengan usia 8 tahun. Semuanya anan-anak” jelasnya.

Hingga saat ini masih ada sekitar 20 pasien DBD yang masih dirawat dirumah sakit. dan paling banyak menempati kamar kelas 3. Sebab, pasiean yang dirawat dikamar kelas 3 dibebaskan dari semua biaya atau gratis, seperti fasilitas kamar, obat dan laboratorium.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor.  : Sohib

Email Autoresponder indonesia