Jumrah di Tanah Merah, Begini Pesan Kapolres Bangkalan Menjelang Pilkada 2018

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Kapolres Bangkalan, AKBP Bobby Paludin Tambunan mengajak warga Desa Buddan, Kecamatan Tanah Merah, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat. Khususnya, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

“Kondisi daerah kita yang sudah aman dan kondusif harus dijaga jangan sampai hanya karena politik berubah menjadi konflik,” ucapnya, usai melaksanakan Jumat bersama beribadah (Jumrah) di masjid At-Tauhid, Desa Buddan, Kecamatan Tanah Merah, Jumat (6/4/2018).

Mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jawa Timur ini mengimbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang ingin memecah belah persatuan demi terwujudnya Pilkada 2018 yang aman, damai dan berintergritas.

“Marilah kita menjaga pelaksanaan Pilkada 2018, agar dapat berjalan dengan sukses dan tidak ada perpecahan diantara kita,” pesan Bobby sapaan akrabnya.

Perwira kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara itu juga mengingatkan tentang bahaya berita Hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Beredarnya kabar meresahkan ini sebagai dampak negatif dari kemajuan tekhnologi.

“Jangan mudah percaya terhadap berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Hati-hati dengan berita hoak, karena sangat berbahaya,” imbuhnya.

Tak kalah pentingnya sambung Bobby, jangan sekali-kali menyentuh apalagi menkonsumsi narkoba. Pihaknya tidak segan memberikan tindakan tegas bagi siapapun yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang itu.

“Pemberatasan kasus narkoba bukan hanya tanggung jawan kepolisian. Tapi juga butuh peran dari masyarakat,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad