Juri Lomba Olimpiade MIPA dan Bina Kreatifitas Siswa Diminta Adil Dalam Penilaian

image

Kadisdik Bangkalan (kanan) saat hadiri pembukaan Lomba

Bangkalan,maduracorner.com – Sebanyak 162 siswa meramaikan lomba Olimpiade MIPA serta Bina Kreatifitas Kabupaten Bangkalan 2015, rabu (18/3/2015). Ratusan siswa TK/RA dan SD/MI ini merupakan perwakilan 18 UPT Disdik kecamatan se Kabupaten Bangkalan.

Pelaksanaan lomba yang merupakan bagian dari program pusat setiap tahun ini, bertujuan  untuk meningkatkan prestasi siswa termasuk dibidang seni. Selain itu guna mengembangkan bakat dalam berinovasi, daya imaginasi serta sportivitas berkompetisi.

Beberapa jenis lomba yang diikuti para siswa tersebut diantaranya Olimpiade MIPA terdiri dari Matematika dan IPA. Sementara untuk Bina Kreativitas, jenis lombanya terdiri dari lomba menyanyi tunggal, membuat cerita bergambar, pantomin, pidato bahasa Indonesia serta painting (melukis).

Kepala Dinas Pendidikan Kab Bangkalan, Muhni dalam sambutannya mengatakan, masa depan bangsa sangat tergantung dari generasi penerus yang sedang menempuh pendidikan. “Maka berbagai lomba yang kami adakan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan mutu generasi bangsa di masa yang akan datang”,ujar Muhni.

Ia pun meminta secara khusus  kepada para Juri yang terlibat penilaian dalam lomba, agar menjadi juri yang baik. Tanpa ada upaya keberpihakan dalam penentuan juara. “Jangan sampai muncul lagi  kritikan – kritikan pedas seperti tahun lalu. Karena banyak yang merasa tidak puas atas penilaian yang diberikan oleh para para juri”,tegasnya. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor   : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia