Jusuf Kalla : Tangani Konflik, Pemerintah Harus Tegas

712 views

Konflik | oleh Didien

Jusuf Kalla : Tangani Konflik Pemerintah Harus Tegas

Maduracorner.com, Bangkalan –  Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengingatkan agar pemerintah tegas didalam menangani sejumlah konflik yang sedang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. “Kuncinya pemerintah harus tegas dalam menangani terhadap semua konflik yang terjadi,” terang Jusuf Kalla usai menghadiri Dialog Kebangsaan di pendopo Kabupaten Bangkalan, Selasa (06/11.)

Sedangkan Palang Merah Indonesia (PMI) akan selalu siaga dalam membantu melayani korban konflik yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia itu. “Dimanapun konflik terjadi dan ada korban, kami selalu siap membantu,” tutur Jusuf Kalla yang juga Ketua PMI itu.

Lebihlanjut Jusuf Kalla menjelaskan, banyak hal yang harus dilakukan pemerintah pada saat ini diantaranya  memperbaiki tingkat sosial, memperbaiki tingkat kesenjangan sosial masyarakat, dan pelayanan,” tuturnya.

Saat berkunjung ke kabupaten Bangkalan, Jusuf Kalla didampingi oleh mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo,  Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah yusuf. Rombongan Mantan Wapres itu diterima oleh Bupati Bangkalan, RKH Fuad Amin Imron.

Selain menghadiri acara dialog kebangsaan bersama ulama se Madura, Jusuf kalla juga melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Bangkalan, kabupaten Situbondo dan beberapa pengurus Daerah DMI dari kabupaten lain di Jatim. (din/min).

Email Autoresponder indonesia