K-Conk dan Bonek Himbau Suporter Tidak Usah Datang ke GBT

718 views

Imbauan K-Conk dan Bonek | oleh : mamad

Logo Divisi Utama

maduracorner.com, Bangkalan – Pertandingan lanjutan Divisi Utama Grup III, antara Persebaya DU melawan Perseba Super Bangkalan bakal sepi dari hiruk pikuk supporter di atas tribun. Pihak kepolisian pun dengan tegas menyatakan, laga yang bakal dilangsungkan selasa sore (02/04) ini harus digelar tanpa penonton.

Berdasarkan hal tersebut, kelompok supporter kedua klub menghimbau agar tidak mendatangi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Himbauan ini dilakukan oleh masing-masing kelompok, baik dari K-Conk Mania sebagai supporter Perseba Super maupun supporter Persebaya, Bonek.

“Saya berharap, kawan-kawan K-Conk tidak usah hadir ke GBT. Hal ini terkait larangan dari pihak kepolisian”,ujar dirigen K-Conk Mania, Mimit Jenggot, senin malam (01/02). “Kita taati larangan pihak kepolisian. Apalagi pertandingan ini disiarkan live salah satu TV nasional. Kita dukung skuad Laskar Suramadu lewat layar kaca saja”,tukas Mimit lagi.

Hal yang sama disuarakan oleh pengurus Yayasan Suporter Surabaya (YSS). Mereka juga melakukan himbauan agar Bonek tidak usah hadir ke GBT selasa sore. “Larangan ini hasil keputusan dari rapat bersama antara Bonek, manajemen Persebaya DU dan Persebaya 1927 IPL, Pemkot Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya”,kata Udin, salah seorang anggota YSS melalui pesan blackberry massanger-nya.

Bahkan menurut Udin, laga ini menjadi semacam testcase untuk ijin pertandingan berikutnya. Baik itu kelancaran ijin pertandingan Persebaya DU maupun Persebaya 1927 yang berlaga di IPL. “Jika di pertandingan ini aman, maka untuk pengurusan ijin selanjutnya di Surabaya akan lebih”,pungkas Udin. (mad)

Email Autoresponder indonesia