K-Conk Dukung Langkah Menpora dan Tim Sembilan Bentukan Kemenpora RI

image

Presiden K-Conk Jimhur Saros dan Dirigen K-Conk Mimit Jenggot

Bangkalan, maduracorner.com – Dukungan dari pencinta sepakbola Indonesia terus mengalir untuk Menpora Imam Nahrawi. Termasuk langkah pria asal Bangkalan – Madura tersebut dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemepora) yang membentuk Tim Sembilan.

Hal ini sebagai bentuk dukungan moril bagi Menpora dan Tim Sembilan setelah mereka mendapat resistensi kuat dari internal PSSI maupun sejumlah petinggi klub ISL. Menurut para supporter bola, dukungan ini perlu agar Menpora dan Tim Sembilan-nya tetap tegar melangkah serta tidak kendor meski dikecam oleh PSSI.

“Kami pikir PSSI dan petinggi tidak perlu risih dengan langkah Menpora maupun Tim Sembilan. Toh tujuannya untuk kebaikan sepakbola Indonesia. Seharusnya kan didukung agar bersinergi dengan program sepakbola Indonesia”,ucap Presiden Mabes K-Conk Jimhur Saros kepada maduracorner.com, minggu siang (11/1/2015).

“Kalau mereka (PSSI) risih dan alergi terhadap langkah perbaikan ini, tentu menjadi tanya besar bagi kita. Ada apa dengan mereka? Apa mereka khawatir,  ‘posisi nyaman’ yang selama ini mereka nikmati dan tidak tersentuh siapapun akan terusik? Jadi kalau memang merasa tidak apa-apa alias sudah berjalan baik sesuai koridor, ya kami pikir tidak usah alergi dengan langkah Menpora ini. Sederhana bukan?”,ujar Jimhur Saros lagi.

Pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini menekankan, merupakan kewajiban pemerintah untuk membina, memperbaiki dan menjaga serta meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia. “Maka PSSI seharusnya menyambut baik good will ini. Tak usah alergi, apalagi melakukan resistensi kuat seperti yang mereka tunjukkan dengan melakukan mosi tidak percaya pada Menpora”,tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan dirigen K-Conk Mimit Jenggot. Ia menuturkan, para pengurus PSSI pusat dan Asprop PSSI seharusnya bersikap bijak menyikapi langkah Menpora. Salah satunya dengan mempersilahkan Tim Sembilan bekerja selama apa yang mereka lakukan untuk perbaikan sepakbola Indonesia.

“Biarkan Tim Sembilan bekerja. Karena yang saya baca di media, tugas evaluasi yang diemban tim ini cukup baik. Mulai dari standarisasi kompetensi dan pengelolaan kompetisi, pengembangan kualitas sepakbola nasional termasuk usia dini hingga grand design rencana pengembangan sepakbola Indonesia. Tidak ada yang salah bukan?”,tambah Mimit Jenggot.

“Maka saran kami buat PSSI, biarkan Tim Sembilan melakukan tugasnya. Kita harus mendukungnya. Namun jika tim ini menyimpang dari tugas evalusi mereka, tentu kita tegur. Harapan kita sama kok, memperbaiki dan meningkatkan sepakbola nasiona. Mulai dari sistem pengelolaan kompetisi hingga prestasi tim nasional”,pungkasnya. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia