K-Conk Malaysia, Berdiri Tegak di Negeri Jiran!

1319 views

K-Conk Malaysia bersama Bonek dan Viking Malaysia. foto: mamad/mc.com

K-Conk Malaysia bersama Bonek dan Viking Malaysia. foto: mamad/mc.com


Siap Jadi Pemersatu Orang Madura Perantauan | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Kelompok supporter bola tak hanya untuk mendukung sebuah klub sepakbola saja. Namun lebih daripada itu, juga digunakan untuk mempererat tali persaudaraan di tanah perantauan. Hal inilah yang mengilhami sekelompok anak muda Madura yang saat ini ada di negeri jiran Malaysia, untuk membentuk K-Conk Malaysia.

Mereka mengakui, sebelum terbentuknya K-Conk Malaysia sudah ada perkumpulan orang Madura. Namun seiring kebangkitan sepakbola Madura, anak-anak muda penggemar sepakbola tersebut tergerak untuk turut menyebarkan virus supporter dari Madura. Maka dengan kesepakatan bersama, terbentuklah K-Conk Malaysia.

“K-Conk Malaysia secara resmi sudah terbentuk awal bulan november 2013 kemarin, mas. Semua penggemar sepakbola Madura bergabung. Alhamdulillah”,ucap Endri Saputra, salah seorang pentolan K-Conk Malaysia kepada maduracorner.com.
Endri menjelaskan, kelompok supporter ini memang dijadikan salah satu wadah untuk saling bersilaturrahmi sesama perantauan dari Madura. Ia berharap, K-Conk Malaysia bisa lebih merekatkan tali persaudaraan di negeri jiran. “Itu salah satu tujuan kami, mas”,jelas Laki-laki asal Arosbaya, Bangkalan, Madura ini.

Hingga saat ini, sudah 31 orang yang tergabung bersama di K-Conk Malaysia. Bukan itu saja, Mereka juga sudah memiliki basecamp untuk memudah koordinasi dan komunikasi. “Basecamp kami ada di Kampung Pandan Ampang, Kuala Lumpur”,ujarnya lagi.

Layaknya kelompok supporter lain, mereka juga sudah memiliki dan membuat atribut. Baik itu kaos hingga syal K-Conk Malaysia. Menurut Endri, pengadaan atribut tersebut untuk makin mempertegas eksistensi mereka sebagai kelompok supporter asal Madura.

“Kami bangga memakai atribut ini. Kami bangga menjadi bagian dari keluarga besar K-Conk Mania. Kami juga berkoordinasi dengan pihak pengurus pusat Mabes K-Conk Mania di Bangkalan terkait pembentukan K-Conk Malaysia ini”,terangnya.

Selain sesama penggemar sepakbola asal Madura, mereka juga rajin bersilaturrahmi dengan kelompok supporter sepakbola dari Indonesia lainnya. Utamanya dengan Viking dan Bonek Malaysia. “Bagaimana pun, mereka juga saudara sebangsa dan setanah air, mas”,kata Endri sambil tersenyum.

Pembentukan K-Conk Malaysia ini pun mendapat respon positif dari Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros. Menurutnya,  eksistensi K-Conk Mania di berbagai tempat juga menjadi salah satu pertanda kebangkitan sepakbola Madura.

“Alhamdulillah jika memang demikian. Apalagi tujuannya mulia, bukan sekedar kumpul-kumpul tentang bola saja. Tapi menjadi wadah silaturrahmi masyarakat Madura di Malaysia. Lanjutkan!”, kata pria yang juga seorang advokat ini saat ditemui di Mabes K-Conk Mania Bangkalan. (mad)

Email Autoresponder indonesia