K-Conk Mania: “Membela Merah Putih itu Harga Mati!”

530 views
image

Jimhur Saros

Maduracorner.com, Bangkalan-Sikap manajemen Persepam Madura United (PMU) yang siap melepas Fachruddin ke Timnas Indonesia didukung penuh dan disambut gembira kalangan supporter PMU. Presiden K-Conk Mania Jimhur Saros mengatakan, PMU sebagai klub kebanggaan masyarakat Madura harus punya sikap sendiri. Apalagi terkait kepentingan yang lebih besar yakni membela merah putih di ajang bergengsi seperti Piala Asia.

“Jangan mau tunduk pada kepentingan sesaat yang tidak berpihak pada negara. Sikap manajemen PMU sangat menggembirakan bagi kami yang ingin melihat Merah Putih berkibar di angkasa tertinggi”, terang Jimhur Saros saat ditemui di Mabes K-Conk Mania di jalan Cokroaminoto 50 C Kota Bangkalan, senin sore tadi (24/12).

Jimhur Saros melanjutkan, membela Tim Nasional adalah salah satu pencapaian tertinggi seorang atlet dalam karirnya. Maka sepatutnya semua pihak mendukung. “Membela Merah Putih itu harga mati”, tegasnya lagi.

Hal senada diungkapkan Mimit Jenggot, dirigen K-Conk Mania. Menurutnya, sikap manajemen PMU ini merupakan indikasi bahwa PMU tidak mengekang karir pemainnya di Timnas Indonesia meski ditekan pihak luar. “Itu sikap yang jantan dan perlu didukung semua pihak”, ujarnya. Bahkan Mimit menghaturkan terima kasih atas sikap manajemen yang lebih berpihak pada kepentingan nasional tersebut. “Bahkan jika memang benar-benar dibutuhkan negara, lepaskan saja untuk sementara Fachruddin. Biarkan dia menunaikan tugas negara. Toh Fachruddin membawa nama baik PMU sebagai klub asal Madura”, pungkas pria yang khas dengan jenggot panjangnya tersebut. (mad)