K-Conk Mania: “PMU Butuh Dukungan Semangat, Bukan Hujatan! “

Dirigen K-Conk Mania, Mimit Jenggot, Saat Memimpin K-Conk dan J-Bink Diatas Tribun. foto : mad/mc.com

Dirigen K-Conk Mania, Mimit Jenggot, Saat Memimpin K-Conk dan J-Bink Diatas Tribun. foto : mad/mc.com

 

P-MU Butuh Dukungan | oleh : mamad

maduracorner.com, Bangkalan – Kekalahan telak beruntun di kandang lawan yang diderita Persepam Madura United (PMU), menyebabkan tim tersebut dihujat sebagian suporternya. PMU kalah telak 4-0 saat bertandang ke Persela Lamongan pada pertengahan januari lalu di laga perdana mereka di ISL. Sementara laga kedua tanggal 31 januari kemarin, PMU kembali kalah dengan skor sama. Kali ini Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah.

Dua kekalahan tersebut benar-benar membuat syok supporter PMU. Sebagian malah menghujatnya. Namun tidak sedikit pula yang terus memberikan semangat bagi tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap yang baru promosi ke ISL tersebut.

“Tak pantas rasanya kita menghujat. Mengkritik boleh. Tapi menghina klub sendiri hanya karena kalah, itu sebuah kebodohan,” kecam Jimhur Saros, Presiden K-Conk Mania, Jumat sore tadi (01/02).

Hal senada juga dikatakan Mimit Jenggot, Dirigen K-Conk Mania. Menurutnya, kalah menang sebuah tim itu adalah hal yang biasa. Tapi dukungan harus tetap dilakukan. “Kekalahan itu bukan akhir segalanya. Kompetisi masih panjang. Ini baru 2 kali pertandingan pertama. Apalagi PMU langsung away 3 kali beruntun. Hayo tetap semangat !” tegas Mimit dalam rapat internal Mabes K-Conk Mania.

“Jika tidak bisa menerima kekalahan, jangan sampai ikut berteriak senang saat PMU menang. Menghina dan menghujat klub sendiri saat terpuruk, itu bukan karakter supporter sejati,” tukas Mamad Taufik, Divisi Agitasi dan Propaganda Mabes K-Conk Mania. “Kondisi pemain sedang tertekan karena kalah telak. Sebaiknya diberi dukungan semangat. Bukan malah menghina dan menghujat!” pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia