K-Conk Mania Usul SGB Direnovasi

3390 views
image

Tribun VVIP Stadion Gelora Bangkalan (SGB)

Bangkalan, maduracorner.com – K-Conk Mania, suporter Kesebelasan Madura United usul Stadion Gelora Bangkalan (SGB) direnovasi. Mereka ingin tribun penonton kelas ekonomi diberi atap seperti tribun VIP.
Usul tersebut disampaikan K-Conk Mania saat bertemu dengan Manajer Madura United Haruna Someitro dan Ketua Fraksi Gerindra yang juga calon Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosadi di B Coffe beberapa waktu lalu.
“Agar SGB bisa di pakai pertandingan internasional,” kata Mimit, perwakilan K-Conk Mania.

Menurutnya ide merenovasi stadion didapat dari Indra Sjafri. Saat itu Indra datang ke Bangkalan bersama anak asuhnya untuk menggelar ujicoba dengan tim PON Jatim.
Dalam sebuah pertemuan di Pendopo Bupati, Memed mengaku mengobrol dengan Indra termasuk menyampaikan sekali-kali pertandingan internasional U-19 digelar di SGB. 
“Kata dia, bisa saja, tapi syaratnya seluruh tribun harus beratap,” ujar Memed menirukan ucapan Indra.

Calon Tunggal Ketua DPRD Bangkalan, Imron Rosadi mendukung usul K-Conk. Namun, renovasi stadion tidak murah dan mudah. Perlu perencanaan yang matang termasuk alokasi anggaran. Menurut Imron, eksekutif dan legislatif perlu duduk bersama untuk membicarakan masalah tersebut.
“Yang pasti kami akan perjuangkan,” kata politisi Gerindra itu.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan, Aminah Rahmawati juga mendukung usul renovasi stadion. Namun, kata dia, pemerintah daerah tidak akan mampu membiaya renovasi tersebut.
“APBD kita gak mampu,” ucapnya.
Satu-satunya jalan, Aminah melanjutkan adalah menggandeng pihak ke tiga yaitu investor untuk merenovasi stadion.
“Mahal loh, bikin atap stadion,” cetus Aminah.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia