K-Conk Mimpikan Derby Madura di ISL

598 views

Derby Madura di ISL | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Bangkalan akan melakoni laga perdana mereka di babak 12 besar Divisi Utama PT LI jumat sore (28/06). Pada babak 12 besar ini, Perseba tergabung di grup C bersama empat klub lainnya. Yakni Perseru Serui, PSMP Mojokerto dan Persikabo Bogor. Di laga perdana tersebut, Danilo Fernando cs akan melawan tim tuan rumah Perseru Serui Papua yang merupakan juara grup 4.

Laga melawan Perseru ini merupakan langkah pertama perjuangan Perseba untuk memuluskan mimpinya. Yakni lolos ke babak semifinal divisi utama sekaligus merajut asa mentas ke Indonesian Super League (ISL).

Harapan besar tersebut juga sangat diinginkan kelompok suporternya, K-Conk Mania. Bahkan jika mimpi ini terwujud, sebuah pertandingan seru yang sangat ditunggu publik Madura siap tersaji. Pertandingan antara dua tim terbaik dari tanah Madura di ISL, derby Madura.

“Tentu itu harapan kami. Saya malah membayangkan, betapa bangganya kita sebagai orang Madura memiliki dua klub yang berlaga di kasta teratas kompetisi sepakbola nasional,” ujar Jimhur Saros, Presiden K-Conk Mania kepada maduracorner.com.

Jimhur juga menuturkan, sepakbola bisa menjadi alat pemersatu sekaligus hiburan masyarakat Madura. “Tentu itu juga bakal menjadi pertanda kebangkitan sepakbola Madura. Sebuah keinginan besar dari pencinta sepakbola di pulau ini sejak dulu,” tambah pria yang juga berprofesi sebagai advokat tersebut.

Dirigen K-Conk Mimit Jenggot juga mengatakan hal yang serupa. Menurut Mimit, jika Perseba mampu lolos ke ISL, Madura otomatis akan menjadi salah satu barometer sepakbola di Indonesia. “Setidaknya di Jawa Timur, kita bisa berbangga diri. Itu akan menjadi momen luar biasa bagi kita,” ucapnya dengan mimik berbinar.

Mimit pun berharap, skuad Perseba yang akan memulai langkahnya di Stadion Marora Serui Papua, mampu mengwujudkan mimpi besar tersebut. “Untuk laga away jumat besok, kita berharap Danilo Fernando cs akan mampu mencuri poin dari sana,”  pungkasnya.(mad)

 

Email Autoresponder indonesia