K-Conk Pamekasan Pun Hadir ke SGB

1060 views

Maduracorner.com, Bangkalan – Diantara sesak penonton di tribun timur Stadion Gelora Bangkalan (SGB), saat ujicoba Perseba Super vs Persipur sabtu sore (26/01), tampak terlihat belasan anggota Korwil K-Conk Pamekasan. Mereka membaur dan ikut bernyanyi dengan ribuan K-Conk Mania di tribun tersebut. Bahkan, Unsi yang juga Ketua Korwil K-Conk Tahanan 14 Pamekasan, menjadi salah satu penabuh drum sore itu. 

“Kami datang atas nama solidaritas kami sesama K-Conk”,ujar Unsi yang ditemui maduracorner.com saat jeda babak I. “Jika kawan-kawan dari K-Conk Bangkalan loyal mendukung Persepam Madura United, maka kami pun siap mendukung Perseba Super Bangkalan”,tambahnya lagi.

K-Conk Tahanan 14 sendiri merupakan salah satu dari tiga korwil Mabes K-Conk yang berbasis di Pamekasan. Dua korwil lainnya adalah K-Conk Slebor dan Apoy.

Mamad Taufik, Divisi Agitasi dan Propaganda Mabes K-Conk Mania, mengungkapkan, sebenarnya Mabes K-Conk di Bangkalan tidak pernah memaksa kawan-kawan korwil K-Conk dari luar Bangkalan untuk hadir dan mendukung Perseba Super. “Kami sekedar mengumumkannya. Ya Alhamdulillah mereka bersedia hadir”,kata Mamad Taufik. Menurutnya, ini bukti soliditas K-Conk Mania dibawah komando Mabes K-Conk Mania Bangkalan.

“Jadi tidak hanya untuk Persepam Madura United saja. Untuk Perseba Super pun kawan-kawan korwil dari luar juga loyal”,tambahnya. Laki-laki asli Pamekasan ini juga mengatakan, sebenarnya korwil K-Conk Bhandel dari Sampang juga siap hadir. Sayang, momen ujicoba kali ini berbenturan dengan cara Maulud Nabi di rumah Akbar, ketua K-Conk Bhandel.

Hadirnya korwil K-Conk dari luar Bangkalan untuk mendukung Perseba Super ini tentu menjadi hal yang baru. Karena sebelumnya, barisan supporter tim berjuluk Laskar Suramadu tersebut hanya dari Kabupaten Bangkalan saja. Lain halnya jika PMU yang main. Dipastikan semua korwil K-Conk se Madura dan dari Jawa juga bakal ikut hadir mendukung.

Selain dari K-Conk Mania, turut pula meramaikan SGB adalah 7 elemen dari Bonek. Salah satunya adalah Bonek Dutam yang berbasis di Suramadu. Bukan kali ini saja, elemen Bonek memang seringkali hadir dan berbaur dengan K-Conk Mania. Entah itu saat pertandingan PMU maupun Perseba Super. (mad)

Email Autoresponder indonesia