K-Conk Seppolo, Bonek Yang Juga K-Conk

1088 views
K-Conk Seppolo, Bonek Yang Juga K-Conk

K-Conk Seppolo, Bonek Yang Juga K-Conk

K-Conk Seppolo |Oleh: Mamad

Maduracorner.com, Bangkalan – Harus diakui, hampir semua K-Conk Mania adalah penjelmaan dari Bonek, supporter fanatik Persebaya Surabaya. Sebelum membentuk K-Conk tahun 2009, mereka memang sebelumnya adalah anak-anak Bonek Bangkalan. Uniknya, meski sudah mendeklarasikan diri sebagai K-Conk, mereka tetap menjadi Bonek dan mendukung Persebaya.

Salah satu korwil K-Conk dibawah komando Mabes K-Conk Mania Bangkalan yang tetap mempertahan tradisi tersebut adalah K-Conk Seppolo. Maka jangan heran, banner milik K-Conk yang berbasis di Kecamatan Seppulu – Bangkalan ini, juga ada gambar buaya, logo sang Bajul Ijo sebagai julukan Persebaya Surabaya.

“Jatidiri itu tidak bisa dihapus. Karena kami memang Bonek sejak dulu. Namun berhubung sepakbola Madura mulai bangkit, ya kami juga ber-reinkarnasi jadi K-Conk”,tutur Sekek, coordinator Korwil K-Conk Seppolo.

Laki-laki berumur 23 tahun tersebut menceritakan, dia bersama kawan-kawannya hingga kini masih sering menonton laga Persebaya 1927 yang berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL). “Saat mendukung Bajul Ijo, ya kami datang sebagai Bonek Seppolo. Namun ketika mendukung Persepam Madura United (PMU) maupun Perseba Super Bangkalan, ya kami jadi K-Conk Seppolo”,ceritanya lagi seraya tersenyum.

“Kami menikmati ‘pribadi’ ganda ini. Toh K-Conk dan Bonek adalah saudara dari dulu. Tidak pernah ada konflik. Semoga demikian seterusnya”,tambah Sekek.

Ia lalu mengatakan, K-Conk Seppolo memang hanya berbasis di Kecamatan Sepulu Bangkalan. Selain dari desa Sepulu, ada juga sebagian anggotanya dari desa Klapayan dan Bennyiur. “Ada sekitar 50 orang anggota kami. Tapi kami tak pernah memaksa harus ikut semua. Biasanya ya 20 hingga 30 orang yang berangkat. Baik mendukung Persebaya 1927, PMU maupun Perseba Super”,ujarnya saat ditemui di Mabes K-Conk Seppolo di Kampung Seppolo Delem, Desa Sepulu, rabu siang tadi (13/02).
 
Dari kawasan utara Madura, Korwil K-Conk Seppolo tidak sendirian. Basis K-Conk dan Bonek juga ada di wilayah Banyuates, Sampang. Korwil tersebut adalah K-Conk Bandhel Pantura yang diketuai Akbar. “Kami berharap persaudaraan K-Conk dan Bonek ini abadi selamanya seabadi jatidiri Bonek dan K-Conk dalam jiwa kami”,pungkas Sekek. (mad)