K-conk Siap Merah-Putihkan Sidoarjo

1052 views
riuh K-Conk saat men-support PMU di Deltras beberapa waktu lalu. foto: ubai/mc.com

riuh K-Conk saat men-support PMU di Deltras beberapa waktu lalu. foto: ubai/mc.com

 

Kawal Garuda Muda | oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Penampilan impresif tim nasional Indonesia U-19 dalam AFF U-19 Championship mendapatkan dukungan penuh dari pendukungnya di Jawa Timur. Tak terkecuali dari Supporter asal Madura, K-conk mania. Pemilik slogan salam settong dhere (satu darah) itu berencana akan me“merah – putih”kan Stadion Gelora Delta Sidoarjo saat Evan Dimas dan kawan-kawan menjamu timnas Malaysia, Rabu (18/9) besok malam.

Selain menjadi penentu, laga ini juga memiliki atmosfer cukup panas. Seperti beberapa pertemuan sebelumnya, laga 2 negara serumpun itu diprediksi akan kembali disesaki penonton.

“Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman K-conk yang lain, selanjutnya tinggal keberangkatan ke Sidoarjo yang akan dimulai dari jembatan Suramadu sisi Madura, besok sore. Alhamdulillah banyak yang bersedia ikut karena memang tak ada agenda pertandingan saat ini.” ujar Mimit Jenggot, dirijen k-conk mania.

Mimit juga berharap bahwa laga ini bisa menjadi momen dalam menjalin kekompakan antar sesama suporter Jawa Timur. Tak hanya itu, pencapaian sempurna berupa gelar juara bagi Garuda Jaya –julukan timnas U-19, di kandang sendiri juga akan sangat berarti khususnya untuk memenuhi ekspektasi publik sepak bola tanah air yang sudah berpuasa gelar selama beberapa tahun terakhir.

“Semoga ini bisa menjadi momen bagi  suporter Jawa Timur untuk bisa kompak mendukung timnas. Bermain di kandang sendiri tentu kesempatan yang sangat besar untuk menjadi juara.” imbuh pria dengan 4 orang anak itu.

Menurut rencana, keberangkatan K-Conk ke Sidoarjo besok akan dilakukan secara sporadis menggunakan kendaraan pribadi masing-masing.(bai/krs)