Kabag Ops Polres Bangkalan Dimutasi

1445 views

Bangkalan,Maduracorner.com – Dari satu perwira menengah dan lima perwira pertama yang dimutasi dilingkungan Polres Bangkalan. Kompol Agung.S mantan Kabag Operasi Polres Bangkalan di promosi sebagai Wakapolres Trenggalek Jatim.

Lebih lengkapnya, sesuai Keputusan Kapolda Jatim No: Kep/1901/XI/2017. Enam perwira dilingkungan Polres Bangkalan yang dimutasi, diantaranya Kompol Agung S Kabag Ops Polres Bangkalan mendapat promosi sebagai Wakapolres Trenggalek. Penggantinya, mantan Kabag. Operasi Polres Gresik, Kompol Nur Halim. Dengan jabatan yang sama, AKP Anton Widodo Kasat Reskrim Polres Bangkalan, dirotasi sebagai Kasat Reskrim Batu Malang. Penggantinya AKP Jeni Al Jauza mantan Panit II Unit III Subdit III Ditreskrimum Pilda Jatim.

Berikutnyal, Kapolsek Geger, AKP Andi Bakhtera Indera Jaya diroling sebagai Kapoksek Tanah Merah. Penggantinya mantan Kapoksek Socah, AKP Sumono. Selanjutnya Kapolsek Socah dijabat mantan Kapolsek Tanjung Bumi, AKP Sulaiman. Penggantinya mantan Kapolsek Tanah Merah, Yoyok Prastyo.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anisulla M.Rudha dalam kata sambutannya pada acara pengambilan sumpah serah terima jabatan (sertijab) yang digelar diaula Serba Guna Mapolres Bangkalan. Mengatakan mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam perputaran roda organisasi. Karena tidak ada jabatan yg kekal serta butuh pemikiran baru dan dinamis dalam pengembangannya.

“Dalam menjalankan rugasnya polisi itu memberi pengayoman dan penegakan hukum yang adil ditengah masyarakat,” ucapnya, Jum’at 8/12/2017.

Kepada pejabat lama Kapolres Bangkalan mengucapkan selamat menepat pos yang baru. Kepada pejabat baru, diharap dalam menjalankan tugasnya segera menyesuaikan.

“Polisi harus mengenal sebuah teori kemasyarakatan yang mengatakan polisi itu adalah bayang – bayang dari masyarakat. Jika masyarakat dinamis maka polisi juga
harus sama,” pungkasnya.

Penulis: Aryan
Editor: Altsaqib

Email Autoresponder indonesia