Kabar Penemuan Mata Air Baru Gemparkan Warga Sepulu

838 views
Camat Sepulu Husin Jamili. foto : aryan/mc.com

Camat Sepulu Husin Jamili. foto : aryan/mc.com

Ditengah Kekeringan Yang Melanda 8 Desa | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Ditengah kekeringan yang melanda 8 desa Kecamatan Sepulu, diantaranya desa Gangsean, Kelapayan, Kelbung, Bengsereh, Gunelap, Saplasah dan sebagian di desa Kelabetan. Tanpa disengaja salah warga yang tengah menggali sumur di desa Gengsian menemukan sumber mata air dengan debit air yang cukup besar.

“Tadi sekitar pukul 9.00 pagi saya menerima laporan dari Kepala Desa Gengsian, Mat Dangken bahwa salah satu warganya yang tengah menggali sumur, pada kedalaman 16 meter menemukan sumber mata air dengan debit air yang cukup besar,” ujar Camat Sepulu, Husin Jamili kepada MC.com, Kamis (12/9).

Mendapati temuan itu, Camat Husin berencana terjun langsung ke lokasi sumur tersebut bersama kades Gengsian.

“Jika memang benar debit airnya besar dan bisa memenuhi kebutuhan akan air bersih di desa itu, maka akan segera saya laporkan keatasan di Bangkalan termasuk ke BPBD untuk segera ditindak lanjuti. Kades Gengsian juga bilang, kalau benar debit airnya lumayan besar. Minta bantuan jetpump (pompa air berkekuatan besar) untuk memompa ke permukaan,” pungkas mantan Camat Labang itu.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia