Kabupaten Subang Belajar WTP ke Bangkalan

713 views

tampak Wakil Ketua DPRD bangkalan Musawwir saat memberikan cindramata kepada wakil Ketua DPRD Subang, H Oman Wardoman-Foto: Amin Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Penghargaan dibidang pelaporan keuangan yang diterima Pemkab Bangkalan dua kali berturut dari pemerintah pusat membuat sejumlah daerah di Indonesia datang ke kabupaten Bangkalan untuk belajar, bagaimana bisa memperoleh WTP. Setelah tiga Pemda di Kalimantan Tengah, Rabu (17/10) pemkab Subang Jawa Barat juga datang ke Bangkalan untuk menacari ilmu cara meraih penghargaan WTP dari pemerintah pusat. “Kami juga kagum kepada pemkab Bangkalan telah meraih WTP dua kali berturut-turut,” kata Wakil Ketua DPRD Subang, H Oman Wardoman usai diterima pimpinan dan anggota DPRD Bangkalan.

Dijelaskan dia, selama ini Pemkab subang tidak peranh meraih penghargaan WTP, bahkan pemkab Subang pernah memperoleh predikat tidak wajar. “Makanya kami salut kepada Bangkalan yang meraih WTP dua kali berturut-turut,” terang Oman Wardoman.

Makanya lanjutnya, dalam kunjungan kerja komisi-komisi ini, pihaknya memilih pemkab Bangkalan tujuan kungker DPRD Subang. “Penghargaan yang diteriam pemkab Subang tahun ini adalah wajar dengan pengecualian,” tuturnya.
Oleh sebab itu kata Oman Wardoman, dengan adanya kungker ke pemkab Bangkalan nantinya pemkab Subang yang selam ini belum WTP bisa meraih penghargaan WTP tersebut. “Semoga nanti, seyelah kunjungan dari sini  kita (pemkab Subang Red) juga meraih WTP,” harapnya.

Lebih lanjut Oman Wardoman menjelaskan, selain belajar WTP, kunjungannya dua komisi yaitu komisi A dan B DPRD Subang ke pemkab Bangkalan ini juga ingin mengetahui masalah perijinan dan pemanfaatan anggaran. “Kami melihat disini hubungan antara eksekutif dan legislative sanga bagus sekali, juga masalah-masalah perijinan. Makanya kami banyak belajar disini,” tukas Oman Wardoman dari Fraksi Golkar ini.

Dua komisi DPRD Subang itu diterima oleh seluruh anggota komisi A dan B serta para pimpinan DPRD bangkalan, wakil Ketua H Musawwir, wakil Ketua Munawar Kholil dan wakil Ketua Ir Rizki. (min).

Email Autoresponder indonesia