Kabut Tebal Gegerkan Warga Kawasan Kota Bangkalan

657 views

Kabut tebal selimuti seluruh kawasan kota. foto : aryan/mc.com

Kabut tebal selimuti seluruh kawasan kota. foto : aryan/mc.com

Anomali Cuaca| Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan– Kabut tebal yang menyelimuti kawasan kota Bangkalan sekitar pukul 18.00 hingga 21.00 kemarin, bikin gempar seisi kota. Pasalnya, pemandangan ini tidak lazim, dan lumrahnya hanya muncul saat menjelang subuh atau dinihari.
“Fenomena kabut yang terjadi kali ini, sangat aneh.Andaikan itu terjadi dikota dingin Malang mungkin hal biasa tapi kalau di kota Bangkalan saya tidak bisa berkomentar,” ujar tukang bakso Sutiyono yang biasa mangkal didepan RSU Syamrabu Bangkalan.

Namun Kepala Kantor Pelaksana BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat punya pendapatnya lain. Menurutnya, fenomena alam kabut yang terjadi kemarin itu salah satu indikasi dari anomali iklim yang sedang terjadi. “Memang aneh karena baru kali ini muncul dikota Bangkalan. Tapi kalau kita kaitkan dengan peristiwa anomali iklim (penyimpangan musim), yakni hujan masih turun pada saat seharusnya sudah memasuki musim kemarau, mungkin masih bisa dimaklumi. Jadi, fenomena itu bisa saja muncul kembali,” pungkas mantan Sekcam Kecamatan Klampis tersebut seraya juga mengatakan anomali iklim ini diprediksi akan berlangsung hingga Agustus mendatang. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia