Kader HMI Bangkalan Sambut Milad HMI ke 73 Dengan Tasyakuran Dan Ngaji Bersama

Kader HMI Bangkalan

Maduracorner.com, Bangkalan, Peringati milad organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang sudah mencapai umur 73 tahun.

Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan Komisariat Hukum UTM menggelar tasyakuran dan mengaji bersama di sekretariat HMI Cabang Bangkalan Komisariat Hukum UTM, Rabu (5/2/2020).

Ketua Umum HMI Cabang Bangkalan, M. Sulthan Fuadi menyampaikan kegiatan tersebut diawali dengan mengenang sejarah perjalanan HMI Cabang Bangkalan Komisariat Hukum UTM.

“Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan mengaji dan berdo’a bersama. Suasana haru dan gembira bercampur dalam kegiatan tersebut,” ujarnya, jumat, (7/2/2020).

Ia juga mengatakan sudah setengah abad organisasi ke-mahasiswa-an ini berkiprah dan sudah banyak menyumbangkan kontribusi terhadap masyarakat dan negara.

“Sehingga kegiatan seperti ini adalah suatu bentuk implementasi kader HMI yang sudah rutin dilakukan. Tujuannya agar semangat ke Islaman dan ke-Indonesia-an kader HMI tidak tergerus oleh zaman,” tambahnya.

Sulthan juga meminta kepada seluruh kader HMI Cabang Bangkalan agar terus tetap semangat dan istiqomah dalam membumikan nilai-nilai ke-HMI-an.

“Tidak dapat dipungkiri, memang saat ini eksistensi HMI mulai mengalami kemerosotan. Namun di balik itu semua, harapan bahwa HMI sebagai organisasi mahasiswa islam tertua di Indonesia untuk terus memberikan kontribusinya terhadap bangsa dan masyarakat,” urainya.

Selain kegiatan tasyakuran itu, HMI Cabang Bangkalan Komisariat UTM akan melanjutan kegiatan bakti sosial, diskusi ilmiah, dan aksi solidaritas.

“Hal ini dilakukan, supaya milad HMI ke-73 ini tidak hanya menjadi terkesan suatu acara seremonial saja,” tutupnya.(ir/mam/tkn).

Email Autoresponder indonesia