Kader PDIP Bangkalan Tanam Seribu Pohon

833 views
Kader PDIP Bangkalan Tanam Seribu Pohon

Bangkalan,Maduracorner.com, Puluhan kader DPC PDI Perjuangan Bangkalan menanam seribu pohon. Ribuan pohon itu ditanam di lahan tandus atau perbukitan yang kering.

Peserta tanam pohon terdiri dari skruktural partai, kader partai dan Fraksi PDI Perjuangan. Tanam pohon dipimpin oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bangkalan Suyitno.

Ia menjelaskan, penanaman dilakukan di dua tempat yakni Bukit Bangsereh, Kecamatan Sepulu dan Gunung Sening (Nong Sening). “Ada 1000 pohon yang terdiri dari 500 pohon jati dan 500 pohon akasia,”ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Suyitno menuturkan, penanaman seribu pohon tersebut merupakan inturksi DPP PDI Perjuangan sebagai wujud mencintai Bumi.

“Sebenarnya agenda awal akan dilakukan 1 April, namun karena wabah Covid-19 kegiatan ditunda dan baru dilaksanakan 10 Juni 2020,”tutur Suyitno yang sekaligus menjabat Wakil ketua Komisi C DPRD Bangkalan. Kamis (11/6/2020).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno terutama tentang ajaran Gotong-Royong. Maka kita melakukan penghijauan kembali di gunung atau tanah yang tandus atau sudah ditebang pohonnya.

“Tak hanya di Bangkalan, Seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia diinstruksikan untuk menanam pohon, dan merawat lingkungan hidup agar tetap asri,”ungkapnya.

Suyitno menegaskan, pihaknya berkomitmen dalam menjaga lingkungan. Gerakan mencintai bumi tak hanya di momen tertentu. Namun sudah menjadi kewajiban setiap kader dalam menjaga alam.

“Sehingga dalam setiap kesempatan perilaku cinta lingkungan harus selalu diimplementasikan kader dalam keseharian,”pungkasnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia