Kades Toket Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Raskin

882 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Kejaksaan Negeri Pamekasan akhirnya menetapkan Isnaini, Kepala Desa Toket Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi penyelewengan raskin di desa yang dipimpinnya.

Kajari Pamekasan, Sudiharto melalui Jaksa Fungsional Yulistiono mengungkapkan penetepan Isnaini sebagai tersangka setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap 30 saksi diantaranya 15 warga, 5 panitia raskin dan 10 orang dari bulog.

“Tadi pagi sudah kita lakukan pemeriksaan awal. Untuk pemeriksaan selanjutnya dia meminta waktu satu minggu untuk menyiapkan kuasa hukum,” kata Yulistiono, Rabu (03/12/14).

Menurut Yulistiono, berdasarkan keterangan tersangka beras miskin yang diduga diselewengkan oleh tersangka yakni selama 25 bulan sejak 2011 sampai 2013. Dan selama kurung waktu tersebut beras miskin tidak pernah didistribusikan kepada rumah tangga sasaran (RTS).

“Jumlah penerimanya tidak tetap, tahun 2011 penerimanya 852 RTS, tahun 2012 penerimanya 676 RTS, dan pada tahun 2013 penerimanya 576 RTS,” tambahnya.

Atas perbuatannya, tersangka yang masih bersatus kades aktif diancam dengan pasal 2 dan pasal 3 Undang – Undang Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) dengan ancaman hukuman minimal 1 tahun penjara.

Penulis : Fatahillah Kamali.                       Editor : Gebril Alsaqib

Email Autoresponder indonesia