Kadinkes Akui Pembangunan Rumah Sakit Kepulauan Lamban

532 views

Kadinkes Kabupaten Sumenep A. Fatoni. (FOTO: Istimewa)

SUMENEP, MADURACORNER.COM– Meski Proyek pembangunan rumah sakit di Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep, telah dimulai sejak awal tahun, namun hingga saat ini baru mencapai 10 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, A. Fatoni, mengakui hingga sekarang pembangunannya masih sekitar 10 persen dari yang seharusnya telah mencapai sekitar 25 persen. Artinya, proses pembangunan tersebut mengalami keterlambatan.

“Progres pembangunan rumah sakit yang di Arjasa sekitar 10 persen. Mestinya sekarang sudah mencapai 25 persen,” katanya, Sabtu (15/9/2018).

Menurutnya faktor keterlambatan karena rumah sakit di sana dibangun di atas lahan yang sebelumnya jadi kebun kelapa. Sehingga, meski pohonnya telah ditebang, akarnya harus dibersihkan lebih dulu.

“Sebelum dibangun pondasi, saya minta supaya semua akan pohon kelapa yang telah ditebang diambil dulu. Karena kalau tidak diambil, khawatir nanti akarnya jadi tempat rayap,” imbuhnya.

Fatoni mengungkapkan bahwa pihaknya sudah meminta kepada pelaksana agar mempercepat pekerjaan rumah sakit, pasalnya sangat urgen untuk pelayanan kesehatan warga setempat

“Apalagi materialnya sudah terangkut semua. InsyaAllah akhir September ini progresnya akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad