Kadisdik Bangkalan Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 2 Blega

Kasek SMPN 2 Blega F Nurul Lailiyah saat memberikan cindramata-foto: A Shohib/MC.com

Kasek SMPN 2 Blega F Nurul Lailiyah saat memberikan cindramata-foto: A Shohib/MC.com

Diberi Hadiah Lukisan I Oleh : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Mohni menghadiri acara pelepasan siswa-siswi kelas IX SMPN-2 Blega. “Saya sangat mengapresiasi acara pelepasan siswa seperti ini,” kata Moh Mohni disela-sela acara pelepasan siswa-siswi SMPN-2 Blega yang digelar dihalaman Sekolah SMPN-2 Blega, Kamis (19/6)

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Blega, F Nurul Lailiyah, S.Pd,M.Pd menjelaskan Jumlah siswa SMPN 2 Blega kelas IX lulus dan dilepas sebanyak 44 siswa. “Alhamdulilah siswa-siswi kami lulus 100 persen,” kata F Nurul Lailiyah

Dikatakan dia, pada tahun lalu pelepasan siswa siswi juga di rayakan, akan tetapi tidak semeriyah pada pelepasan siswa-siswi yang digelar tahun ini. “Pada acara pelepasan siswa kali ini memang lebih meriah dari tahun lalu, selain dihadiri langsung oleh bapak Kepala dinas, juga karena wali murid mulai dari kelas VII, VIII, dan kelas IX kita undang dan hadir semuanya,” jelasnya.

Kepala SMPN-2 Blega mengharapkan agar siswa-siswi kelas IX yang lulus bisa melanjutkan ke jenjang pendidkan yang lebih tinggi. “Saya harap agar supaya ilmu yang di dapat dari sekolah ini bisa di amalkan, para siswa juga tetap menjaga nama baik almamater SMPN 2 Blega dan yang paling penting semua siswa yang lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala SMPN-2 Blega memberikan cindaramata kepada Kepala dinas Pendidikan Bangkalan, Moh Mohni, berupa lukisan dengan tema alam. “Tema lukisan yang kami berikan itu tentang pohon yang agak gersang namun sedikit demi sdkit mulai tumbuh dan bersemi. Lukisan ini di umpamakan kondisi SMPN 2 Blega, yang pada awalnya kondisinya gersang, namun sedikit demi sedikit mulai mengalami perubahan yang lebih baik itu semua berkat bantuan kepala dinas pendidikan Bangkalan yang telah memberikan bantuan rehap kelas, ruang perpustakaan dan lab ipa. Pak kadis berjanji insya Allah sarana lab akan di lengkapi,” pungkas F Nurul Lailiyah. (shb)

Email Autoresponder indonesia