Kadishub Bantah Adanya Mitos di Bandara Trunojoyo

1356 views

Sumenep foto pesawat jatuh

Sumenep, Maduracorner.com–Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Muhammad Fadillah mengatakan, tidak ada hubungannya kecelakaan jatuhnya pesawat terbang latih yang jatuh di dekat asta Gumuk tersebut dengan mitos yang berkembang di tengah masyarakat. “Sebenarnya mitos bahwa pesawat akan jatuh jika melintas di atas asta Gumuk tidak benar. Itu hanya sebagai imbauan agar menghormati asta Kiai Ali itu. Jadi meski nanti bandara Trunojoyo berkembang, tidak sampai menggusur asta,” ujarnya.

Di lain pihak, Kepala Satuan Kerja Bandara Trunojoyo Sumenep, Dwi Ariyanto mengatakan, pihaknya langsung melaporkan jatuhnya pesawat latih milik PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) kepada Kementerian Perhubungan RI pasca kejadian. “KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) secepatnya akan tiba di Sumenep untuk penyelidikan jatuhnya pesawat,” ujarnya.

Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat nahas yang diterbangkan Haris Yondi, warga Kecamatan Waru, Sidoarjo yang jatuh sekitar pukul 1 siang. Pihak bandara maupun kepolisian belum memberikan keterangan resmi.               

 

Penulis : Rian Andrian.               

Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia