Kafilah MTQ Kabupaten Bangkalan Dilepas Wakil Bupati Bangkalan

428 views

42 Kafilah MTQ Bangkalan bertolak ke Surabaya|  Oleh:Aryan

Duta MTQ Bangkalan saat akan menaikai Bus untuk bertolak ke Surabaya-foto : Aryan/MC.com

Duta MTQ Bangkalan saat akan menaikai Bus untuk bertolak ke Surabaya-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan-Sebanyak 42 kafilah Musabaqoh Tilawatil Qura’an (MTQ) Kabupaten Bangkalan, sekitar pukul 13.00 siang dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) K.H. Mondir Rofi’i dari pendopo agung Bangkalan, Senin (17/6). Mereka akan mengikuti MTQ ke- 25 Tingkat Propinsi Jatim di Surabaya.

Kabag.Kesra Setda Bangkalan, Abdul Mukti selaku Ketua Panitia MTQ Bangkalan mengatakan, jumlah kafilah yang dikirim sebagai duta MTQ dari Kabupaten Bangkalan sebanyak 42 orang. Nantinya, mereka akan mengikuti MTQ ke -25 tingkat Propinsi Jatim dari tanggal 18 Juni hingga 25 Juni di kota Surabaya. “Jenis lomba yang bakal diikuti para kafilah Bangkalan, diantaranya Tartil, Sarhil, Tanfid, Tilawah, Tafsir dan Hotil,” kata Abdul Mukti.

Bupati Bangkalan,R.K.Muhammad Makmun Ibnu Fuad dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wabup Bangkalan,Mondir Rofi’i mengharapkan kepada para kafilah MTQ Bangkalan, agar supaya mampu menyumbangkan darma bakti nya dan bisa mengharumkan nama Bangkalan yang dikenal sebagai kota santri, agar tetap dipertahankan.

“Bagi yang tidak meraih juara jangan putus asa. Lanjutkan perjuangannya hingga bisa terpilih tahun depan dan anggap pengalaman berharga itu sebagai sebuah motivasi. Bagi yang terpilih sebagai juara, pertahankan terus prestasinya,” kata Monir.

Dijelaskan dia, sepanjang digelar MTQ dinegeri ini, Bangkalan tidak pernah absen dan selalu mengi rim kafilahnya ke tingkat Propinsi Jatim maupun tingkat Nasional. Secara tidak langsung keikutsertaan Bangkalan selama ini, telah membuktikan masyarakat Bangkalan sangat cinta kepada Al – Qura’an. “Dengan mengucapkan Bismiilahi rohmanirrohim kafilah Bangkalan saya lepas untuk mengikuti MTQ ke- 25 Propinsi Jatim di Surabaya,” ucap Bupati Bangkalan.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Pembina MTQ Kabupaten Bangkalan, mantan Wabup Bangkalan, HM Syafik Rofi’i, Pimpinan SKPD, Kepala Kemenag Kabupaten Bangkalan dan undangan lainnya.(yan/min)