Kalah, Kedalaman Skuad Perseba Mengkhawatirkan

626 views
Skuad Perseba Bangkalan Divisi III 2013. foto: mamad/mc.com

Skuad Perseba Bangkalan Divisi III 2013. foto: mamad/mc.com

Perseba Menambah 2 Pemain Baru | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Bangkalan kalah melawan Persida Sidoarjo dalam laga ujicoba sabtu sore di SGB (28/12). Gol kemenangan lawan diciptakan lewat tendangan penalti. Namun yang menjadi catatan dalam pertandingan ini adalah permainan para pemain cadangan Laskar Ke’ Lesap.

Hal ini disadari oleh Hanafing selaku pelatih kepala Perseba Bangkalan. Eks pelatih PSIM Jogjakarta ini mengatakan, pihaknya memang sengaja menurunkan para pemain cadangannya. Hal ini dilakukan guna menambah pengalaman tanding maupun mengasah mental sebagai pemain sepakbola.

“Ini (menurunkan pemain cadangan) memang sengaja kami lakukan. Selama ini mereka tidak pernah main. Hanya duduk di bangku cadangan. Kalau nyatanya seperti ini, ya mau bagaimana lagi. Kami harus melatih mereka lebih keras lagi”,terang Hanafing kepada maduracorner.com usai pertandingan.

“Untuk skuad inti sengaja kami istirahatkan. Apalagi mereka juga sedang menjalani proses latihan fisik yang berat”,tambahnya.

Mantan pemain klub Mitra Surabaya dan PSM Makassar ini juga mengakui, ada perbedaan yang cukup jomplang antara kualitas pemain inti dan cadangan. “Kedalaman skuad ini memang terasa jomplang. Makanya, selain terus melatih mereka dengan keras, kami juga menambah pemain lagi”,ujarnya.

Pemain baru yang dimaksud Hanafing yakni Iman Mahbudi dan Obet Khoiri. Keduanya adalah pemain Triple S Kediri yang baru bergabung dengan Laskar Ke’ Lesap sejak 2 minggu lalu. “Semoga kedua pemain ini bisa menambah kedalaman skuad kami”,pungkas Hanafing. (mad)

Email Autoresponder indonesia