Kalah, Manager PMU Tetap Puas

729 views
SERGIO VAN DIJK, Striker Persib. foto:mamad/mc.com

SERGIO VAN DIJK, Striker Persib. foto:mamad/mc.com

PMU Kalah di Bandung | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bandung – Persepam Madura United (PMU) gagal dalam lawatannya ke kandang Persib Bandung, minggu sore (19/05). Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang tersebut, tim Maung Bandung mengandaskan perlawan tim Laskar Sapeh kerap dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Pertandingan ini sebenarnya berjalan imbang antar kedua tim. Meski berstatus tim tamu, PMU tetap memperagakan permainan terbuka dan menyerang. Namun Persib juga bermain cukup impresif sejak menit awal. Bahkan lewat serangan cepat melalui sayap, kolaborasi apik antara M Ridwan dan Supardi akhirnya menghasilkan gol pada menit 7. Setelah umpan satu dua, M Ridwan menyelesaikan passing manis Supardi dengan sepakan keras ke pojok kiri gawang PMU.

Tidak puas dengan keunggulan 1 gol, skuad Maung Bandung yang bertabur bintang terus meneror pertahanan PMU. Lini belakang yang dikomandoi duet baru Fachruddin – Aboubakar dibuat kocar kacir oleh serbuan lini depan Persib. Sialnya, lini tengah PMU yang seharusnya menjadi filter pertama saat serangan lawan terjadi ternyata gagal menangkal serangan skuad asuhan Coach Jajang Nurjaman tersebut.  Namun gempuran Firman Utina cs mampu digagalkan berkat kecemerlangan kiper PMU, Alonfosius Kelvan.

Skuad asuhan Coach Daniel Rukito pun tak mau kalah.  Mereka berusaha bangkit dengan berbagai serangan, utamanya dari sektor sayap kiri. Kapten Zaenal Arif pun bermain bagus di sektor ini. Bahkan untuk menambah daya dobrak, wingback Michael Orah diganti Busari yang lebih bertipikal menyerang.

Sayang, keasyikan menyerang membuat Zaenal Arif cs lupa bertahan. Berawal dari serangan balik cepat, bola yang dibawa SV Dijk dioperkan ke Hiton Moreira. Aboubakar yang sendiri di lini belakang gagal menghentikan eks pemain Sriwijaya FC tersebut. Tendangan keras Hilton masih mampu diblok Alfons. Namun sebuah tendangan rebound  dari SV Dijk akhirnya mampu menggetarkan jala gawang Alfons. 2-0 untuk Persib Bandung. Skor ini bertahan hingga turun minum.

 

Babak II pun dimulai langsung dengan tensi tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan. Sejumlah peluang tercipta oleh para pemain masing-masing tim. Namun tetap gagal berbuah gol.

Dari sebuah serangan terencana, PMU melancarkan tusukan melalui lini tengah. Umpan terobosan cantik Il Capitano Zaenal Arif mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Christopher Gomez pada menit 59. Pemain baru yang menempati posisi attacking midfielder tersebut mencetak gol melalui sontekan pelan namun mematikan. Skor berubah 2-1.

Kedua tim terus berusaha menekan. Beberapa pemain diganti. Termasuk yang dilakukan DR dengan menarik Amadou Konte dan memasukkan Issac Djober. Konte dianggap gagal mengemban tugasnya sebagai goalgetter tim. Namun skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah tersebut tidak berubah hingga peluit dibunyikan wasit.

Ditemui usai laga, Manager PMU Achsanul Qasasi menyatakan puas melihat penampilan timnya meski kalah. “Kita puas melihat apa yang ditampilkan pemain barusan. Pertandingan pun sangat menarik. Tapi kita lengah di menit-menit awal”,ucap laki-laki yang juga anggota DPR RI tersebut seraya memberi ucapan selamat atas kemenangan tim Maung Bandung. (mad)

 

Email Autoresponder indonesia