Kalangan Ponpes Se Bangkalan dan Nahdliyin siap menangkan pasangan Momon-Mundir (Makmur)

Kalangan Ponpes Se Bangkalan dan Nahdliyin siap menangkan pasangan Momon-Mundir (Makmur)-Foto: Dok/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– Selain didukung oleh 10 partai Politik (parpol) pasangan Bacabup KH Mohammad Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon) dan Bacawabup Ibnu Fuad dan Bacawabup Mondir A Rofii (Ra Mondir), Pondok Pesantren se Kabupaten Bangkalan siap memenangkan pasangan bacabup dengan sebutan Makmur dalam pemilukada Bangkalan yang akan digelar tanggal 12-12-2012.

Pasangan Makmur yang deklarasikan pada tanggal 04 Agustus 2012, DPC PKB Bangkalan selaku partai pengusung langsung tancap gas dengan membentuk tim pemenangan mulai dari tingkat cabang hingga ranting hingga. “Tiap-tiap desa ada 5 orang kader kami yang akan berjuang untuk memenangkan pasangan Makmur,” terang ketua DPC PKB Bangkalan, Mondir A Rofii.

Dijelaskan dia, tidak hanya DPC PKB saja yang membentuk tim pemenangan, akan tetapi 10 parpol pengusung juga melakukan hal yang sama. “Tim pemenangan dari parpol  ini nanti akan bekerja dibawah koordinasi Ketua tim Pemenangan pasangan Makmur,” tutur Mondir yang juga sebagai bacawabup ini.

Dalam pemilukada nanti DPC PKB Bangkalan mematok target 85 persen suara untuk pasangan Bacabup Ra Momon dan bacawabup ra Mondir. Target PKB ini meningkat sebesar 5 persen jika dibandingkan dengan target pemilukada tahun 2008, dimana dalam pemilukada tersebut PKB mengusung cabup RKH Fuad Amin dan cawabup HM Syafik Rofii. “Pemilukada 5 tahun lalu perolehan suara kami sebesar 87 persen,” terang ra Mondir.

Jadi imbuh ra Mondir, jika melihat dari banyaknya dukungan yang menaglir ke pasangan Makmur ini, dirinya yakin calon yang diusung PKB bersama 9 parpol lainnya ini menang. “Dukungan ke pasangan Makmur ini ada dari NU, Fatayat, Muslimat, GP Ansor dan IPNU, tokoh masyarakat, Kalangan Pondok Pesantren, partai non parlemen juga mendukung kami, kalau melihat dari banyaknya dukungan, kami yakin bisa melampoi target 85 persen itu,” kata Ra Mondir panggilan akrabnya Ketua DPC PKB bangkalan ini.

Selain dukungan dari 10 parpol pengusung, kalangan pondok pesantren, kalangan Nahdliyin dan tokoh masyarakat, pasangan Makmur juga mempunyai beberapa ormas dan LSM yang juga sudah siap untuk memuluskan pasangan Makmur menuju kursi Bupati Bangkalan dalam pemilukada nanti. “Masih ada LSM Gerbang dan LSM-LSM lainnya. Jadi dukungan kepada pasangan Makmur ini merata di 18 kecamatan yang ada, karena pasangan ini di back-up oleh partai terbesar disini (PKB red),” paparnya

Lebih lanjut Ra Mondir menjelaskan, banyaknya dukungan yang rengalir ke pasangan Makmur ini wajar, karena selain memang komunikasi dengan semua parpol sejak satu tahun terakhir, juga Bacabup Ra Momon merupakan tokoh Pemuda. “Kalau melihat figure Ra Momon, saya yakin banyak pemilih pemula yang akan  mendukungan dan memilih pasangan Makmur,” tukasnya.

Sebab kata Ra Mondir, Bacabup Ra Momon ini merupakan tokoh pemuda yang agresif dan mempunyai mobilitas yang sangat tinggi. “Pkokonya kami yakin bisa 100 persen kalau melihat banyak dukungan yang ada,” pungkasnya.
Ke- 10 Parpol Pengusung pasangan Makmur itu adalah; Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanah Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD),  PDI-Perjuangan, Partai Hati Nurani rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP), Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (min)

Email Autoresponder indonesia