Kalungan Bunga Sambut Kepulangan Mathur Husyairi, Aktivis Korban Penembakan di Bangkalan

image

Mathur Husyairi Saat Tiba di Rumahnya Senin Sore.

Bangkalan, maduracorner.com – Aktivis Bangkalan yang menjadi korban penembakan, Mathur Husyairi pulang ke rumahnya, senin (9/2/2015) sore. Saat keluar dari mobil yang membawanya, Mathur harus dipapah rekan-rekannya sesama aktivis yang ikut menyambut kedatangannya di kelurahan Kemayoran, Kota Bangkalan.

Raut wajahnya pun masih menampakkan rasa sakit. Para wartawan yang menyapa aktivisi LSM CIDES ini hanya dijawab senyuman singkat oleh yang bersangkutan.

Saat tiba di pintu rumah, salah seorang aktivis Bangkalan memberikan kalungan bunga pada Mathur. Penghargaan ini diterimanya dengan senyum getir oleh yang bersangkutan yang tampak masih menahan sakit akibat tertembus peluru beberapa waktu lalu.

Achmad Syukur, salah seorang rekan Mathur menuturkan, kondisi korban memang berangsur membaik pasca pengambilan proyektil peluru dari dalam tubuhnya. Meski begitu, ia tetap membutuhkan perawatan medis hingga betul-betul sembuh. Karena itulah, pihak RSUD DR Soetomo Surabaya pun mengijinkan pulang hari ini.

“Kondisi Mathur sudah membaik. Dan sesuai petunjuk dokter rumah sakit, ia diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan”,terang Syukur dihadapan para wartawan. “Kami akan merawatnya disini saja. Biar yang bersangkutan bisa mulai beraktivis secara normal seperti biasa, yakni sebagai pegiat anti korupsi di Madura. Khususnya di Bangkalan”,tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Mathur Husyairi ditembak tanggal 20 Januari 2015 lalu. Penembakan ini dilakukan tepat di depan rumahnya saat dinihari. Diduga kuat, aksi tersebut terkait dengan aktivitas korban sebagai aktivitis anti korupsi di Bangkalan. Hingga kini, Satreskrim Polres Bangkalan dan Polda Jatim masih terus menangani kasus ini. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia