Kantor Bupati Pemekasan Didemo LSM

520 views

Kantor Bupati Pamekasan didemo sejumlah ketua dan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). (FOTO: Nanang Sufianto)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Sejumlah ketua dan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menggelar aksi demonstrasi di kantor Bupati Pamekasan. Mereka memprotes pernyataan Badrut Tamam yang menyebut aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu berujung minta proyek.

Puluhan massa itu, mengawali aksinya dengan melakukan long march dengan berjalan kaki sambil berorasi secara bergantian. Dalam orasinya, mereka menuntut Bupati Pamekasan mengklarifikasi pernyataannya yang viral di media sosial.

“Statemen Badrut Tamam yang menyebut aksi unjuk rasa berujungan minta proyek sangat melukai hati kami,” teriak salah satu orator aksi, Hairuddin, Kamis (20/12/2018).

Padahal lanjutnya, LSM selama ini ikut andil mengawal segala proses pembangunan di Kabupaten Pamekasan. Tidak sepantas pimpinan melontarkan pernyataan yang dapat menyinggung perasaan pegiat organisasi kemasyarakatan tersebut.

“Kami mendesak Bupati Pamekasan mengklarifikasi statementnya yang merugikan kami. Bupati seharusnya mengayomi masyarakatnya bukan menyebar fitnah,” tegas Hairuddin.

Sayangnya, aksi tersebut tidak ditemui langsung oleh Bupati Pamekasan karena sedang menjalankan tugas di luar. Namun, kedatangan peserta aksi itu diterima Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Suli Faris.

“Kami mendukung penuh aksi kalian. Kami kami juga akan meminta klarifikasi biar semuanya jelas,” terangnya.

Sementara itu, massa memilih tetap bertahan menunggu kedatangan Bupati Pamekasan. Mereka merasa tidak puas sebelum mendengar langsung klarifikasi dari Badrut Tamam. (*)

Penulis: Nanang Sufianto

Editor: Riyan Mahesa