Kantor Pengelolaan Pasar Siapkan Dana Rp 1 M lebih Untuk Perbaikan Pasar Tanjung Bumi

Pembangunannya akan di lakukan Bulan Juni. I oleh : A.Shohib

kepala Kantor Pengelolaan Pasar Bangkalan, Joko Sutrisno-foto :ist/MC.com

kepala Kantor Pengelolaan Pasar Bangkalan, Joko Sutrisno-foto :ist/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– Pasar Tanjung Bumi yang terbakar beberapa waktu lalu menjadi prioritas pembangunan di lingkungan kantor pengelolaan Pasar kabupaten Bangkalan. Untuk memperbaiki dan membangun pasar tersebut, Kantor Pengelolaan pasar telah menyediakan dana Rp 1 Milyar lebih yang dana bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Kita masih akan menurunkan konsultan perencanaan untuk menghitung berapa dana yang dibutuhkan untuk pembangunan pasar Tanjung bumi, tapi kita sudah siapkan dana Rp 1 M lebih,” kata Kepala kantor pengelolaan pasar Bangkalan,  Joko Sutrisno, Selasa (28/01)

Dijelaskan dia, adanya rencana pembangunan pasar Tanjung bumi ini berdampak pada pengurangan revitalisasi pasar tradisional yang lain.”Pada tahun 2013 lalu,  anggaran DAK  untuk revitalisasi bisa disebar untuk  6 pasar tradisional, namun untuk DAK tahun 2014 ini Maksimal kita bisa merevitalisasi 3 pasar,” jelas Sutrisno.

Oleh sebab itu kata Sutrisno, dalam  DAK tahun 2014 ini, pihaknya masih menunggu hasil perhitungan yang akan dilakukan konsultan perencanaan untuk pembangunan pasar Tanjung Bumi. “Kalau sudah diketahui habis berapa untuk pasar tanjung bumi, baru sisa anggaran yang kita siapkan itu akan digunakan untuk merevitalisasi pasar tradisional yang lain,” katanya

Dikatakan Sutrisno, saat sudah ada 6 pasar tradisional yang mengajukan usulan untuk direvitalisasi. “KIta akan memprioritaskan pasar tradisional yang betul-betul perlu di revitalisasi, karena dana-nya hanya cukup untuk 2 pasar,” pungkasnya. (Shb)

Email Autoresponder indonesia