Kapal Sabuk Nusantara 27 Terbakar

695 views

Kapal Sabuk Nusantara 27 Terbakar-Foto: Razak/MC.com

Maduracorner.com,Sumenep- Kapal Motor Sabuk Nusantara 27 yang melayani pelayaran ke pulau Kangean dan Sapeken kabupaten Sumenep  terbakar. kebakaran kapal itu disebabkan puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh penumpang kapal motor tersebut. kerugian  akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara  beberapa penumpang pingsan saat kapal kembali ke pelabuhan Kalianget.

Meski api sudah berhasil dipadamkan dan membuang barang-barang yang ada di buritan kapal sabuk Nusantara 27, namun nahkoda kapal tetap kembali ke pelabuhan kalianget Sumenep, karena kuatir ada instalasi kapal yang rusak, sehingga bisa membahayakan penumpang jika dipaksakan melanjutkan pelayaran ke pulau Kangean dan Sapeken.

Begitu kapal motor Sabuk Nusantara itu  sandar ke pelabuhan Kalianget, ratusan penumpang langsung semburat keluar kapal karena panic, seorang wanita yang juga panik langsung pingsan saat baru keluar dari kapal. polisi dan keluarga korban pingsan langsung membawanya ke posko kesehatan terdekat. Sementara  anak-anak menangis histeris karena masih trauma dengan kepanikan yang terjadi di atas kapal saat buritan kapal terbakar di tengah lautan.

Salah seorang penumpang kapal sabuk nusantara 27, Amir mengatakan, ada penumpang yang merokok dan membuang puntungnya sembarang. “Bagian buritan kapal terbakar, karena  ada yang buang puntung rokok, jadi barang-barang di buang kelaut agar apinya tidak semakin besar. ya kita jelas panik semua dan berhamburan naik ke atas gladak kapal,” terang Amir.

Sementara kepala Administratur Pelabuhan Kalianget, Bambang Arifin menjelaskan, kebakaran itu terjadi akibat kecerobohan penumpang. “Akibat kecerobohan penumpang yang merokok lalu membakar sofa  dan meluas ke barang-barang di buritan kapal,” jelas Bambang Arifin.

Akibat kebakaran kapal  motor sabuk Nusantara 27 ini, barang-barang milik penumpang maupun barang dagangan yang akan di kirim ke pulau Kangean Sumenep di buang ke laut dan sebagian yang masih di buritan kapal hangus terbakar. diperkirakan akibat kebakaran ini kerugian mencapai ratusan juta rupiah.  beruntung api tidak menjilat  hingga ke bagian depan buritan  yang ditempati puluhan sepeda motor milik penumpang. (zak/min)

Email Autoresponder indonesia