Kapolda Jatim Gelar Aksi Penanaman Seribu Pohon Di Akses Suramadu

tampak Kapolda dan jajarannya saat melakukan penanaman pohon di akses suramadu. foto : nizamuddin/mc.com

tampak Kapolda dan jajarannya saat melakukan penanaman pohon di akses suramadu. foto : nizamuddin/mc.com

Rangkaian Hari Bhayangkara | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Bangkalan – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 67, serta salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan, Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono bersama para pejabat di lingkungan Polda Jatim menggelar aksi penanaman bibit pohon di jalan akses Suramadu sisi Bangkalan Madura,(22/6).

Sedikitnya 1.100 pohon yang terdiri dari 850 pohon Mahoni dan 250 Trembesi ditanam di sepanjang jalan akses suramadu sisi Bangkalan Madura, turut serta dalam penanaman seribu pohon adalah Kapolres Surabaya, Kapolres Bangkalan, Bupati Bangkalan, BPWS, serta masyarakat sekitar.

“Selama ini wilayah Suramadu kan termasuk salah satu tempat wisata, yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Untuk memberikan kenyamanan dan keasrian bagi pengunjung suramadu, kita hijaukan sepanjang jalan akses suramadu ini,” kata Unggung Cahyono saat diwawancara maduracorner.com.

Kapolda juga menambahkan, hal terpenting dari aksi penanaman bibit pohon ini bukan hanya sebatas penanaman, tapi yang harus menjadi perhatian adalah berapa pohon yang bisa hidup. Artinya, pengawasan dan pemeliharaan terhadap pohon-pohon ini dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab, jauh lebih penting daripada sekedar penanamannya.(nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia