Kapolda Jatim: Pilkades Di Sampang Berjalan Aman

1061 views
image

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji

Sampang, maduracorner.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji mengklaim pelaksaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sampang, Rabu (28/10/2015) berjalan dengan aman dan kondusif.

Hal itu diungkapnya setelah memantau secara langsung ke Kabupaten Sampang bersama para petinggi polisi Polda Jatim. “Sampai saat ini situasi kondusif,” singkatnya.

Disinggung adanya atensi khusus hingga dirinya datang langsung ke Sampang, Anton mengatakan hal itu wajar saja. Apalagi dirinya selaku Kapolda memiliki tanggung jawab untuk memantau pengamanan Pilkades.

“Saya datang ke Sampang ini bagaimana memberikan spirit atau semangat terhadap anggota-anggota saya di Sampang supaya lebih semangat melakukan pengamanan, itu saja,” pungkasnya.

Untuk pengamanan Pilkades di Kabupaten Sampang, aparat gabungan TNI dan Polri yang dikerahkan mencapai 7.270 pasukan. Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di jaga oleh 60 aparat. Ada  108 Desa di 14 Kecamatan yang mengikuti Pilkades serentak dengan total kontestan 267 Calon Kepala Desa (Cakades). (far/yung).

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia