Kapolda Jatim Temui Ulama Se Madura, Ajak Atasi Covid19 Bersama Sama

Bangkalan, Maduracorner.com, Mempererat hubungan agar selalu terjaga, kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran melaksanakan kunjungan silaturahim dengan Ulama se-Madura di Pondok Pesantren (Ponpes) Kyai Syaikhona Mohammad Kholil Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran didampingi para pejabat Utama Polda Jawa Timur. Rombongan disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Kyai Syaikhona Mohammad Kholil Bangkalan, RKH. Fakhrillah Aschal.

Silaturahim yang dilakukannya itu, bertujuan untuk ingin mempererat hubungan yang telah terjalin baik dengan para ulama yang ada di Jawa Timur. Khususnya kepada para ulama Se-Madura, Karena dengan cara itu, dapat membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat yang aman dan kondusif, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Silaturahmi dengan ulama ini sangat penting, guna menguatkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas,” ujar Irjen Fadil Imran, Rabu (24/6/2020).

Menurut Fadil, tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat, khususnya para Ulama tugas yang diamanahkan sebagai Kapolda Jarim tidak akan bisa mencapai hasil yang maksimal.

“Apalah artinya saya atau seorang Kapolda Jatim tanpa adanya dukungan dari para ulama dan elemen masyarakat lainnya dalam melaksanakan amanat yang diberikan,” ungkapnya.

Sementara, agenda Kamtibmas kedepan ada Pilkada, diharapkan Jatim bisa aman, damai dan sejuk. Situasi ini bisa tercapai, manakala Umaro dan Ulama bekerja saling bahu membahu kepada masyarakat agar bisa disampaikan hak politiknya dengan damai.

“Keberagaman boleh saja, namun tetap rukun dan damai di Jawa Timur, tetap dalam satu kesatuan yang cinta dengan NKRI, Insan Allah Jatim bisa damai dan sejuk serta aman, manakala umaro dan ulama bersatu.” terang Kapolda Jatim. (Ris).

Email Autoresponder indonesia