Kapolda Jatim Terjunkan Satu Kompi Brimob, Amankan Polsek Kangean

image

Sumenep, Maduracorner.com -Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Unggung Cahyono, menerjunkan satu Kompi Brimob Polda Jawa Timur untuk diberangkatkan ke Pulau Kangean, Sumenep.

Menurut Unggung, pengerahan brimob untuk mengamankan kantor Polsek Arjasa kepulauan Kangean pasca aksi pelemparan yang terjadi rabu kemarin.

“Kapolres turun langsung kesana, mendampingi satu kompi Brimob menggunakan Kapal Ekspress 3C Bahari Sumekar,” terangnya di Mapolres Sumenep.

Pihaknya menjelaskan, pasukan kepolisian tersebut tidak untuk melakukan razia terhadap warga yang berbuat anarkis, tapi untuk melakukan pendekatan pada tokoh masyarakat setempat.

“Petugas polisi yang pernah bertugas di Kangean juga kami instruksikan untuk melakukan pendekatan pada masyarakat disana,” imbuhnya.

Untuk diketahui, warga Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean Sumenep, merusak kantor Polsek dan rumah dinas Kapolsek setempat. Kemarahan warga berawal saat aparat keamanan berusaha menghentikan paksa pagelaran gulat yang merupakan rangkaian memperingati 17 agustus.

Menurut keterangan pihak kepolisian, acara dihentikan karena ijinnya hanya dua hari. Tapi, acara tetap digelar hingga tiga hari oleh panitia. Sehingga akibat tindakan anggota Polsek setempat, membuat warga marah.
Akibatnya, parabola, pintu, dan kaca bagian depan rumah dinas Polsek Arjasa pecah.           
Penulis : Rian Andrian.                Editor : gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia