Kapolres Ajak Masyarakat dan Pemkab Bangkalan Perangi Narkoba

1061 views
image

Kapolres bersama Jurnalis Bangkalan

Bangkalan,maduracorner.com – Upaya memerangi narkoba harus dilakukan oleh semua elemen masyarakat. Hal ini diungkapkan secara tegas oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto saat berbicara tentang perkembangan peredaran narkotika jenis sabu-sabu (SS) di Bangkalan, jumat (8/5/2015) pagi.

Menurutnya, pemberantasan obat-obat terlarang tersebut tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak kepolisian sendiri. Tapi harus melibatkan berbagai pihak, termasuk menggandeng pemkab setempat  dan masyarakat. “Tanpa adanya dukungan itu rasanya sulit, meski polisi sudah secara intensif melakukan penyelidikan dan penangkapan“,tutur Windiyanto kepada maduracorner.com.

Ia melanjutkan, hal ini perlu dilakukan untuk penanganan jangka panjang masalah narkoba tersebut. Khususnya pihak Pemkab.Bangkalan. “Ya diantaranya, pemerintah harus menggalakkan kegiatan aksi sosial hingga menyediakan lapangan kerja baru dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini penting agar aktivitas masyarakat kita terhindar dari hal-hal buruk. Salah satunya narkoba tadi”,paparnya.

Di sisi lain, polisi juga mengharapkan peran aktif masyarakat dalam masalah ini. Selain ikut mensosialisasikan bahaya narkoba, juga bisa memberikan informasi yang berkenaan dengan kasus tersebut.

“Mari saling berbagi. Yakni saling memberitahukan, bahwa narkoba itu berbahaya bagi tubuh serta bisa berurusan dengan hokum (polisi). Kami juga butuh informasi dari masyarakat mengenai hal ini”,pungkasnya. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia