Kapolres Bangkalan Ancam Tembak DPO Kasus Perampasan Motor

15575 views

Wajah-wajah DPO kasus perampasan motor atau begal yang menjadi buronan Polres Bangkalan. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengancam akan mengambil tindakan tegas dengan menembak tujuh buronan kasus perampasan motor atau begal yang selama ini sangat meresahkan masyarakat.

Apalagi, ketujuh pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang telah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) itu, seringkali melukai korban menggunakan senjata tajam (sajam) apabila berusaha melawan.

“Kami akan kejar tujuh begal yang masuk DPO itu. Bahkan, akan kami tembak kalau melawan,” ancam Boby, Kamis (23/8/2018).

Para DPO tersebut yakni, Herman, Dedy, dan Manan. Ketiganya merupakan warga Desa Parseh, Kecamatan Socah. Kemudian, Sipul, dan Topik warga Desa Sanggra Agung, Kecamatan Socah.

Berikutnya, Rizal alias Selly dan Rahmat Hidayat. Keduanya adalah warga Desa Jaddih, Kecamatan Socah. Selama ini, mereka yang menjadi target operasi polisi, sering melakukan kejahatan secara berkelompok.

“Kami minta rekan-rekan media agar membantu menyebarluaskan foto-foto DPO tersebut,” imbuhnya.

Mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jawa Timur ini, juga mengimbau kepada masyarakat untuk melapor jika mengetahui keberadaan para DPO itu. Pihaknya siap menjamin keselamatan dan melindungi masyarakat yang berani melapor.

“Identitas masyarakat yang berani melapor akan kami rahasiakan. Jangan pernah takut, saya siap memberikan perlindungan,” pesannya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia