Kapolres Bangkalan Himbau Kepada Kapolsek Agar Mengawasi Pembuat Mercon Liar

Pembuat Mercon diawasi |  Oleh: Aryan

Kapolres Bangkalan, AKBP sulistyono-Foto : aryan/MC.com

Kapolres Bangkalan, AKBP sulistyono-Foto : aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan –  Dibalik keberhasilan jajaran Polres Bangkalan mengamankan 10 ribu batang mercon berbagai ukuran yang siap diedarkan dan mengamankan sekitar 50 kg bahan peledak yang sudah dikemas dalam ukuran 1 ons dari rumah seorang tersangka berinisial MD (55) warga Kampung Garuan desa Karpote kecamatan Blega, kemarin malam.

Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono menghimbau kepada warga ditempat tinggal masing-masing. Agar selalu mengawasi para pembuat mercon liar dari berbagai ukuran, baik bagi inisialnya yang sudah diketahui maupun bagi orang-orang tertentu yang belum tercium keberadaannya di wilayah hukum Polres Bangkalan.

“Para pembuat mercon liar dari berbagai ukuran yang sudah diketahui inisialnya dan kemungkinan masih ada yang belum terdeteksi keberadaannya. Perlu diwaspadai dan dipantau terus segala bentuk aktifitasnya berkaitan dengan bahan peledak yang terbilang sangat berbahaya itu. Jangan sampai disalah gunakan apalagi dimanfaatkan      oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab dan bermaksud menteror kehidupan warga,” ujar AKBP Sulistiyono yang baru sebulan menjabat Kapolres Bangkalan kepada MC.com, Minggu, (14/7).

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak di inginkan terjadi. Selain meminta anak buahnya tidak boleh lengah dan selalu meningkatkan kewaspadaan, para Kapolsek dan anggotanya diwilayah kerjanya masing- masing juga diperintahkan untuk menggelar patroli selama Ramadhan 1434.H. serta hari-hari lainnya senantiasa meningkatkan kewaspadaannya agar jangan sampai kecolongan sehingga warga sekitar merasa nyaman dan situasi menjadi kondusif. Termasuk mempererat kerja sama dengan Muspika setempat dan tali silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen lainnya.

“Saya perintahkan kepada seluruh Kapolsek untuk terus meningkatkan kewaspadaan dari berbagai ancaman yang bisa membuat masyarakat mera sa resah. Meningkatkan patroli dan menggali informasi sebanyak mungkin demi tugas suci dalam mengayomi masyarakat,”pungkas AKBP Sulistiyono (yan/min).

Email Autoresponder indonesia