Kapolres Bangkalan Jamin Keamanan Natal Dan Tahun Baru

1052 views

Kapolres Bangkalan, AKBP RAMA SAMTAMA PUTRA

Maduracorner.com, Bangkalan, Polres Bangkalan akan melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2019 dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2019 dan pengamanan malam tahun baru 2020.

Operasi Lilin Semeru digelar selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.

Pengamanan perayaan natal dan tahun baru melibatkan instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, mengatakan melihat dari sisi kesiapan personel dan fasilitas pengamanan sudah siap.

“Termasuk juga pemeriksaan ranmor menunjukkan bahwa TNI -Polri dan instansi terkait siap untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang merayakan hari natal dan tahun baru 2020,” ujarnya, Kamis, (19/12) kemarin.

Sementara personel yang disiagakan sekitar 600 personel gabungan meliputi TNI-Polri dan instansi terkait. Seperti Dishub dan Dinas Kesehatan.

“Kami telah menentukan beberapa post pantau dan post pelayanan maupun di post pengamanan dititik tertentu. Guna untuk mengamankan arus masyarakat yang mudik maupun tempat -tempat pariwisata, pembelanjaan dan titik perayaan tahun baru,” ucapnya.

Ia juga menambahkan diKabupaten Bangkalan terdapat 20 Gereja yang tersebar di beberapa kecamatan. Menurutnya, sampai saat ini pihaknya sudah melakukan ploating personel serta teknis pengamanan serta penempatan personel.

“Untuk tahun baru biasanya massa terkonsentrasi di Suramadu sehingga kami mempertebal pengamanan dimana tempat yang menjadi penumpukan massa,” (tkn).

Email Autoresponder indonesia