Kapolres Bangkalan Komitmen Sungai Lebbak Di Bangkalan Jadi Destinasi Wisata

Kapolres Bangkalan Komitmen Sungai Lebbak Di Bangkalan Jadi Destinasi Wisata

Maduracorner.com, Bangkalan, Semarak hari jadi kota Bangkalan ke 488, 85 nelayan se- Kabupaten Bangkalan mengikuti lomba dayung perahu tradisional di sungai lebbak, Kampung Peteran Desa pengeranan, Bangkalan, Sabtu, (26/10/2019).

Perlombaan dayung tersebut merebutkan piala Kapolres Cup yang dilaksanakan selama dua hari (sabtu dan minggu).

Menurut Jimhur Saros selaku ketua paguyuban nelayan dalam sambutannya mengatakan, masyarakat pangeranan berkeinginan besar agar sungai lebbak dijadikan lokasi wisata. Karna

“Pemerintah mari kita dukung bersama, teruma pihak eksekutif dan legislatif agar tempat ini dijadikan tempat wisata,” pintanya.

Menurutnya, tempat tersebut dipinggiran kota sehingga sangat berpotensi apabila pemerintah berkeinginan untuk mengelola tempat ini sebagai lokasi wisata.

“Kami juga mohon dukungannya pak Kapolres agar bisa mewujudkan tempat ini sebagai lokasi wisata. Dan mengerahkan anggotanya untuk mengadakan bakti sosial agar tempat ini asri,” jelasnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyambut baik dan berharap bisa membawa dampak positif kedepan. Menurutnya, lomba perahu dayung tersebut dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Bangkalan ke 488.

“Mudah – mudahan daerah pangeranan bisa terwujud sesuai dengan keinginan warga yaitu menjadikan daerah ini sebagai tempat wisata di Kabupaten Bangkalan,” tanggapnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan akan intens memberikan pembimbingan dan penyuluhan kepada warga setempat. Agar bersama – sama menjaga keasrian dan keindahan lokasi di sekitar sungai tersebut.

“Sehingga harapan kita untuk menjadikan tempat wisata bisa mudah diwujudkan,” pungkasnya.(tkn).

Email Autoresponder indonesia