Kapolres: Curi Sapi, Tembak!

2007 views
image

Kapolres Sampang

Sampang, maduracorner.com –  Mengantisipasi maraknya pencurian hewan ternak di wilayah hukum Polisi Resort (Polres) Sampang, Kapolres Sampang AKBP Budi Mulyanto akan mengambil langkah tegas dengan menembak pelaku Curwan (Pencurian Hewan).

“Kalau nyuri disini (Sampang) kita lubangi (tembak),” tegasnya, Jumat (19/02/2016).

Dirinya mengaku, untuk meminimalisir curwan, saat ini ia gencar melakukan sosialisasi kepada Kepala Desa (Klebun), dengan menawarkan ide pembuatan kelompok kandang. Yakni, pada malam hari warga yang memiliki sapi mengumpulkan sapinya dalam satu kandang.

“Kalau (sapi) disimpan perorangan rawan dicuri, makanya perlu suatu ide berupa mengumpulkan sapi dalam satu kandang dan diberi penerangan yang cukup,” ulasnya.

Nantinya, polisi akan melakukan patroli ke kelompok-kelompok kandang. Guna menjamin keamanan hewan ternak yang berada dalam kelompok kandang.

Sebab menurutnya, dari analisa kepolisian, pelaku pencurian hewan membutuhkan waktu kurang dari 30 menit saat memindahkan hewan curian dari kandang ke tempat penampungan hewan curian.

“Maksimal 30 menit untuk mencuri sapi, makanya klebun (Kepala Desa) harus satu suara dalam pengungkapan kasus curwan,” tukasnya.(yung)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia