Kapolres Imbau Penyelenggara Zakat Berkoordinasi Dengan Kepolisian

Kapolres Bangkalan AKBP Sulistiyono. foto: aryan/mc.com

Kapolres Bangkalan AKBP Sulistiyono. foto: aryan/mc.com

Antisipasi Ricuh Pembagian Zakat | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – 5 titik lokasi pembagian zakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1434 H perlu diawasi secara ketat. Instruksi ini ditegaskan langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Sulistiyono, Kamis (18/7) siang tadi.

“Karena pada pembagian zakat, terdapat ratusan orang yang berpotensi menimbulkan kericuhan. Bahkan, bisa saja sampai jatuh korban bila tidak dilakukan pengamanan dengan baik,” ulasnya.

Dia kemudian menambahkan, dia ingin peristiwa kericuhan pembagian zakat yang pernah terjadi di Pasuruan tidak terulang di Bangkalan. Itu sebabnya, untuk mengantisipasi kejadian seperti itu, pihak Polres Bangkalan sebelumnya telah melakukan pemantauan dini pada sejumlah titik yang akan dijadikan tempat pembagian zakat secara massal nanti.

5 titik pembagian zakat yang dinilai rawan itu diantaranya rumah H Toha, Desa Keleyan, Kecamatan Socah. Disusul pembagian zakat Bupati Bangkalan di pendopo agung dan pembagian zakat oleh AK Jaya di Kecamatan Kamal dan 2 tempat pembagian zakat lainnya.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada penyelenggara zakat untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan,” pintanya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia