Kapolres Pamekasan Minta Masyarakat Tenang Jelang Pilkades Serentak

MADURACORNER.COM, PAMEKASAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pamekasan akan digelar bulan September mendatang. Tepatnya pada Rabu (11/09) mendatang. Totalnya ada sebanyak 93 desa se Pamekasan yang akan melangsungkan pesta demokrasi itu.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo meminta masyarakat Pamekasan untuk tenang. Karena pihaknya memastikan bahwa kontestasi politik tersebut akan berlangsung aman, damai, lancar, dan kondusif.

“Tenang saja. Kami akan mengupayakan agar pelaksanaan pilkades berlangsung aman, damai dan kondusif. Pamekasan adalah kabupaten yang aman, Insyaa’ Allah. Pilkades mendatang akan tetap berlangsung aman, lancar dan kondusif,” ujarnya pada Selasa (19/08).

Dalam hal ini pihaknya menyiagakan sebanyak 3.799 personil. Personil tersebut merupakan gabungan dari berbagai instansi, yaitu dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Polisi Pamong Praja. Mereka akan disebar di semua titik di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan. Selain itu juga aka nada bantuan dari Polda Jawa Timur, Brimob, dan lainnya.

“Kami juga bakal mendapat bantuan pengamanan dari Polda Jatim, Brimob, termasuk BKO dari instansi samping seperti TNI dan lainnya,” ungkapnya.

Teguh juga mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan pilkades serentak di Pamekasan mendatang dengan tetap menjaga kebersamaan dan silaturahmi meskipun berbeda pilihan.

“Meskipun berbeda pilihan, tidak menjadi masalah, yang terpenting bagaiman tetap menjaga kebersamaan dan silaturrahmi,” pungkasnya.

(Dism)