Kapolres Pamekasan Support Aksi Solidaritas Mahasiswa

838 views

Akan melakukan penggalangan dana ke pasar-pasar. By : Samsul Arifin

Kapolres Pamekasan, AKBP Nanag Chadarusman, berikan support kepada mahasiswa

Kapolres Pamekasan, AKBP Nanag Chadarusman, berikan support kepada mahasiswa

Maduracorner.com.Bangkalan – Kapolres Pamekasan, AKBP Nanag Chadarusman, berikan support kepada mahasiswa yang melakukan aksi solidaritas berupa penggalangan dana bagi para korban meletusnya Gunung Kulud, di Monumen Arek Lancor, Senin (17/02/2014).

Hal tersebut dilakukan oleh Kapolres dengan menyempatkan diri menyambangi para mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di lokasi penggalangan, juga sempat memegang kardus bertuliskan ‘Peduli Kelud’ yang dipakai mahasiswa.

“Ini kan kegiatan sosial, dalam rangka penggalangan dana untuk saudara kita yang terkena musibah metusnya gunung Kelud,” kata Nanang Chadarusman, saat ditemui sejumlah wartawan pasca turun ke tengah jalan bersama sejumlah mahasiswa.

Selain itu, pihaknya juga melakukan hal serupa terhadap jajarannya di lingkungan Polres Pamekasan, dengan mengumpulkan sumbangan berupa uang dan pakaian. “Di Polres juga sudah (gelar penggalangan), nanti kalau dalam satu dua hari terkumpul. Kita kirimkan langsung ke Kediri,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator aksi solidaritas PMII Pamekasan, Moh Elman mengatakan, dirinya mengaku senang dengan kedatangan Kapolres. Sebab sebelumnya tidak pernah ada penggalangan dana untuk korban bencana yang didatangi langsung oleh Kapolres. “Sebelumnya kan belum ada kegiatan sosial didatangi Kapolres, apalagi Kapolres sempat bersama-sama dengan kita untuk minta dana meskipun sebentar,” katanya.

Lebih lanjut Elman menjelaskan, selain penggalangan dana dilakukan di kawasan jalan raya. Pihaknya nanti juga akan melakukan penggalangan dana ke pasar-pasar di Pamekasan. “Nantinya tidak hanya melakukan penggalangan kepada pengguna jalan, tetapi juga akan dilakukan di berbagai pasar-pasar,” jelasnya. [pin/kun]

Sumber : beritajatim.com

Email Autoresponder indonesia