Kapolres Sampang Imbau Ormas Islam Tak Lakukan Razia Sepihak

654 views
Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar. foto : sofia/mc.com

Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar. foto : sofia/mc.com

Lanjutkan instruksi Kapolda Jatim | oleh : sofia

Maduracorner.com, Sampang – Kepolisian Polres Sampang mengimbau organisasi kemasyarakatan (Ormas) termasuk ormas keagamaan untuk tidak menggelar razia dan sweeping selama bulan suci Ramadhan. Imbauan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat yang berimbas terganggunya kesucian dan kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah puasa.

Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar mengatakan himbauan larangan sweeping juga merupakan tindak lanjut dari Kapolda Jawa Timur. “Saya hanya melaksanakan perintah dari Kapolda. Apabila ada kekerasan, saya akan tindak lanjuti,” kata AKBP Imran Edwin Siregar,(02/07).

Imran menambahkan, demi berjalannya himbauan tersebut,  pihaknya telah menggelar pertemuan dengan Ormas di Sampang dan ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU. Pihaknya berharap semua Ormas mematuhi kesepatan yang telah ditandatangani bersama. Dan untuk tindakan razia maupun  sweeping akan dilakukan oleh jajarannya.

“Íntinya menghormati bulan puasa. Ormas kalau ada gejala seperti itu dapat disampaikan kepada kita. Jangan bertindak sendiri,” pungkasnya.(fia/krs)

 

 

Email Autoresponder indonesia