Bupati Bangkalan saat menghadiri pelantikan PAC dan Ranting GP. Ansor Socah-Foto : Aryan/MC.com

Kartu Sehati Bakal di Launching Bersamaan dengan 100 Hari Kepemimpinan Ra Momon

Kartu Sehati   akan di Laounching |    Oleh : Aryan

 

Bupati Bangkalan saat menghadiri pelantikan PAC dan Ranting GP. Ansor Socah-Foto : Aryan/MC.com

Bupati Bangkalan saat menghadiri pelantikan PAC dan Ranting GP. Ansor Socah-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan-  Bupati Bangkalan,R.K.Muhammad  Makmun Ibnu Fuad atau yang biasa akrab dipanggil Ra Momon rencananya bakal melaunching Kartu Sehat Bersama Bupati (Sehati). “Program Kartus sehati ini adalah merupakan program kerja 100 hari kepemimpinan saya dan Wakil Bupati Bangkalan, K.H. Mondir Rofi’I, insya Allah laouncing akan kita lakukan nanti pada tanggal 12 Juni,”  kata Ra Momon saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting GP. Ansor Kecamatan Socah, Kamis, (06/06).

Pada kesempata itu ra Momon meminta kepada masyarakat bangkalan untuk ikut mengawal pelaksanaan program kartu sehati ini. “Saya minta bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir disini ikut mengawal program kartu sehati, dan kartu ini  akan langsung dibagikan kepada warga kurang mampu,”  terang ra Momon.

Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, dr Aziz saat di konfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan,  sesuai rencana, kartu Sehati tersebut bakal di launching seperti yang disampaikan bapak Bupati Bangkalan. Sementara pihaknya telah mencetak kartu Sehati sebanyak 550.000 buah dan saat ini baru selasai sekitar 500.000 buah. “Nantinya kartu sehati akan dibagikan kepada  masyarakat miskin yang tidak terkafer di Jamkesda atau Jamkesmas,” terang Ahmat Aziz

Sementara itu, ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Bangkalan, Moh.Muhyi meminta supaya pendistribusian kartu sehati tersebut tepat sasaran dan  warga penerimanya tahu akan fungsi kartu yang dimaksud tersebut. “Saya mengusulkan kepada pemkab. Bangkalan sebaiknya membentuk tim khusus yang turun langsung ke warga penerima seraya menjelaskan tentang  fungsi dari kartu Sehati itu. Sehingga benar-benar bermanfaat bagi warga miskin yang mau berobat.,” pungkas Muhyi. (yan/min)

Tinggalkan Balasan